oleh

Berbagi Nasi Bungkus, APKLI Palembang Menebar Semangat Kebaikan di Hari Jumat

PALEMBANG, Tribunpos.com | Jumat menjelang siang, sejumlah pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Palembang membagikan nasi bungkus kepada tukang becak dan pejalan kaki yang melintas di jalan Sekip, 26 Ilir dan Plaju. Nasi bungkus tersebut diberikan secara gratis setiap hari Jum’at pada program Jum’at Barokah APKLI.

Pantauan Tribunpos.com, puluhan porsi nasi rendang dibagikan oleh pengurus APKLI Kota Palembang kepada siapa pun yang melintas di wilayah tersebut.

Sedang berbagi kebaikan pada program Jumat Berokah APKLI Kota Palembang.

Ketua APKLI Kota Palembang, Hibza Meiridha Badar mengatakan, kegiatan berbagi kebahagiaan bersama ini rutin dilakukan di setiap Jumat.

“Biasanya sasaran berbagi nasi bungkusnya di panti-panti asuhan, namun kali ini kita turun langsung ke jalan membagikan nasi bungkus ini kepada warga miskin yang dijumpai,” katanya kepada Tribunpos.com, Jumat.

Membagikan nasi bungkus gratis kepada pengemudi becak di 26 Ilir, Kota Palembang.

Dikatakan perempuan yang memiliki panggilan Eza, kegiatan Jumat Barokah APKLI ini dilaksanakan dengan tujuan merasakan kesusahan mereka (masyarakat miskin, baca) dan meringankan penderitaannya, dengan cara berbagi rezeki nasi bungkus di setiap Jumatnya.

“Kami sediakan 50 sampai 100 nasi bungkus setiap Jumatnya, mulai dari nasi uduk untuk sarapan pagi dan nasi bungkus untuk makan siang. Insya pada bulan puasa APKLI Kota Palembang akan membagikan makanan untuk berbuka,” pungkas mantan Aktivis HMI Kota Palembang ini. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed