oleh

Bappeda Kedatangan Rombongan FKUU Sumsel, Amiruddin Nahrawi Ajak ASN Doakan Gubernur

PALEMBANG, Tribunpos.com | Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumsel, Rabu (18/09/19) kemarin kedatangan rombongan dari Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ustadz DR Kemas Badaruddin MPdI guna melaksanakan Safari Dzuhur Berjamaah di Masjid Al-Baiah yang berada di lingkungan kantor Bappeda Sumsel.


Hendrian Sekretaris Bappeda menyampaikan permohonan maaf atas ketidak-hadiran Ibu pimpinan, karena diwaktu bersamaan sedang dinas luar mendampingi Bapak Asisten I Setda Provinsi Sumsel.

“Saya sampaikan bahwa program dzuhur berjamaah oleh FKUU Sumsel ini sangat lah baik, maka kami akan selalu mendukung penuh setiap pelaksanaannya demi tercapainya visi misi gubernur maju dalam segala bidang,” katanya.

Hendrian menjelaskan, di masjid Bappeda ini juga setiap Kamis para pegawainya juga menjalankan kajian rutin keagamaan, itu dilakukan dengan harapan para pegawai selalu bisa menjaga iman dan taqwanya kepada Allah SWT.

Ustadz Kemas dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa Islam itu mengajarkan untuk mencintai perbedaan agar terciptanya kondisi yang rukun.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka sebagai umat Islam harus mengedepankan nilai-nilai toleransi agar tidak mudah mengkafirkan atau menyalahkan orang lain.

“Selain Islam mengajarkan kita untuk mencintai keindahan, Islam juga mengajarkan kita bagaimana untuk selalu taat terhadap pemimpin,” terang Ustadz Kemas.

“Siapapun pemimpinnya asalkan tidak mengajak ke jalan yang sesat, maka kita wajib untuk menaatinya,” ungkapnya.

Ustadz Kemas juga mengingatkan untuk selalu mempertebal iman dan segala pekerjaan yang lakukan hendaknya berlandaskan karena Allah agar pekerjaan yang dilakukan itu bernilai ibadah.

Di tempat berbeda, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama DR KH Amiruddin Nahrawi MPdI mengatakan para pegawai ASN Sumsel harus bisa memaknai setiap kedatangan FKUU di lingkungan dinasnya masing-masing.

Karena, menurut Kiai Amiruddin FKUU hadir untuk menghidupkan Dzuhur Berjamaah di setiap dinas.

“Itu semua seperti keinginan Bapak Gubernur Herman Deru dimana beliau menginginkan para ASN-nya memiliki keimanan yang kuat,” ucapnya.

“Saya pribadi sebagai Stafsus Gubernur selalu menghimbau dan mengingatkan agar kiranya para OPD dan seluruh ASN di Sumsel selalu mengirim doa dan Fatiha supaya Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekda diberikan kekuatan dan kesabaran dalam membangun Sumsel maju dalam segala bidang dan tentunya juga sekali lagi mengirim doa agar terhindar dari korupsi,” pungkasnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline