oleh

Bambang Kaget, Rezeki Dalu Charma Menghampirinya

TRIBUNPOS PALEMBANG – Dengan mata memerah sesekali tangannya mengusap mata yang tak dapat dibendung keluar dari matanya, tangis haru dari orang parubaya ini Bambang namanya, warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Manggar 2 RT 15, RW 04 Kelurahan Lawang Kodul, Ilir Timur 2 yang tiada mengira mendadak mendapatkan ‘Rejeki Dalu’ (Rejeki malam) ia terima langsung menyangbangi kediamannya dari tim Independen Kami Peduli yang diinisiasi oleh Bapak Charma Afrianto, pada Jum’at malam (15/1/2021).

Pak Bambang merupakan warga yang saat ini menderita buta pada salah satu matanya dan tinggal dengan kondisi rumah tidak layak huni yang selalu banjir saat hujan mengguyur kota Palembang.


“Ya Allah makasih nian Pak Charma, kami ini uwong susah dak pernah ado perhatian dari pemerintah” ujarnya sambil menangis haru mengusap air matanya.

Pak Bambang sangat menggantungkan harapannya agar Charma dapat mencarikan solusi untuk kesembuhan matanya.

Sementara itu, Charma Afrianto inisiator tim Independen Kami Peduli mengatakan bahwa program “Rejeki Dalu” lahir atas keprihatinan melihat kondisi masyarakat yang sulit perekonomiannya karena pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah kami terus bergerak, sedikit tapi insyaallah konsisten. Bersama tim kami datang langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Agenda kami cuma satu : memberikan apa yang bisa kami berikan untuk membantu masyarakat, itu saja” ujar Charma yang juga merupakan ketua Umum DPP Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR).

Dirinya juga menambahkan bahwa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat melalui program Rejeki Dalu adalah sebuah ikhtiar kecil meringankan beban masyarakat yang selama pandemi ini kehilangan banyak lapangan pekerjaan dan jatuh perekonomiannya.

“Yang penting kami fokus dulu untuk masyarakat, insya Allah ini akan kami lakukan sesuai kemampuan yang ada, “pungkasnya.

Wartawan : Syaiful jabrig

Komentar

Headline