oleh

Mawek Resmi Dilantik sebagai Kades Tanjung Pinang II, Harapan Baru Menunggu

TANJUNG BATU, TRIBUNPOS.COM I Seluruh masyarakat Desa Tanjung Pinang II mengucapkan selamat kepada Asmawi atas dilantik sebagai kepala desa yang baru periode 2020-2026. Pria yang akrab disapa Mawek ini dijadwalkan langsung dilantik oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, Selasa (04/02/2020) besok di Kantor Camat Tanjung Batu.

Banyak harapan baru menunggu kepala desa yang bergaya nyentrik dan dekat dengan warga itu. Asmira misalnya, salah satu ibu rumah tangga desa setempat, ia menaruh harapan kepada pemerintah desa yang baru untuk enam tahun ke depan.


“Semoga dengan dilantiknyo Kak Mawek sebagai Kepala Desa Tanjung Pinang II yang baru, pacak mawo harapan baru, muat desa lebih maju, dan pacak ngelemakkan masyarakat yang banyak saro iko,” kata wanita yang akrab disapa Mira ini.

Ibu dari dua anak ini juga berharap, agar kedepan pemerintah desa melibatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan program pembangunan desa.

“Kami iko sebagai masyarakat, apolagi cak ibu-ibu baiko, mendukung dan siap membantu pak Kades yang baru dilantik nak mangun dusun,” ujar wanita cantik itu.

Sementara itu Asmawi, mengaku bersyukur atas terpilihnya sebagai Kepala Desa Tanjung Pinang II, pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak November lalu.

Dia mengaku, terpilihnya sebagai kepala desa tersebut merupakan amanah besar yang diemban berkat doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat di empat dusun, akan menjadi modal utamanya dalam membangun desa.

“Aku be-komitmen untuk membangun Desa Tanjung Pinang II besamo-samo masyarakat. Tanpa kebersamaan, pembangunan desa yang kito cito-citokan selamo iko akan sulit tercapai. Untuk itu, semangat gotong royong harus kito bangun mulai hari iko,” ungkapnya kepada Tribunpos.com, Senin (03/02/2020).

Menurut Mawek, peran bersama masyarakat merupakan kunci utama dalam membangun Desa Tanjung Pinang II. “Apokah itu menyangkut keterbatasan infrastruktur pendukung, sarana kesehatan, pendidikan, kegiatan keagamaan, pemberdayaan masyarakat maupun berbagai persoalan masyarakat desa lainnyo, aku raso kalu sudah besatu pasti pacak diselesaikan,” jelasnya.

Dalam prinsipnya, Desa Tanjung Pinang II dalam enam tahun kedepan mesti menjadi wilayah unggul dan diperhitungkan di Kabupaten Ogan Ilir, bahkan di Provinsi Sumsel. Tentunya, hal itu kata Mawek dengan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki desa.

“Kito sebenarnya punyo potensi yang luar biaso. Tinggal bakmano malakukan pemberdayaan masyarakatnyo, mengelola anggaran, serta anggaran itu harus tepat sasaran. Apabilo hal itu sudah terpenuhi, mako pembangunan di desa kito pasti akan lebih cepat,” terangnya.

Bukan cuma itu, berbagai rancangan pembangunan untuk Desa Tanjung Pinang II juga akan segera dibentuk. Baik prioritas pembangunan jangka pendek ataupun dalam jangka panjangnya.

“Aku berharap masyarakat biso bersatu padu, bergotong royong serta menjago keharmonisan agar program-program yang kito susun besamo dapat terealisasi dan sesuai harapan,” tandasnya. (Red/ Kaka)

Editor: Sandi Pusaka Herman

 

Komentar

News Feed