oleh

Antisipasi Covid-19, Bandar Labuhan Gelar Penyemprotan Disinfektan

TRIBUNPOS DELI SERDANG, SUMUT | Pemerintah Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh permukiman warga dari Dusun I hingga Dusun VII, bahkan mencakup sekolah hingga rumah ibadah, Kamis (16/07/20) 18.30 WIB.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Bandar Labuhan Ajman, seluruh BPD Desa Bandar Labuhan, dan seluruh Kepala Dusun I hingga Kepala Dusun VII. Selain Pemerintah Desa, penyemprotan disinfektan ini juga dibantu oleh 3 orang mahasiswa UMN dan 7 orang mahasiswa UIN Padang Sidempuan yang sedang melaksanakan magang di Desa Bandar Labuhan.

Sebanyak 8 buah alat semprot milik inventaris Desa Bandar Labuhan digunakan dalam kegiatan penyemprotan ini. Dan untuk penyemprotan yang menggunakan mobil pickup dilakukan di perumahan Bandala Asri Dusun IV, Perumahan Rorinata Dusun VI, Perumahan Platinum Dusun II, dan Komplek Puskop ABRI Dusun VII.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi-lokasi yang sering dilewati warga. Selain itu, warga juga diminta untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya dari virus Corona yang masih merebak.

“Seluruh warga harus senantiasa melakukan hidup bersih dan sehat sebagai bentuk upaya kita dalam mencegah Covid-19, juga dengan hidup bersih dan sehat dapat meghindari berbagai macam penyakit,” pungkas Sekretaris Desa Bandar Labuhan Azrul Abdillah.

 

Wartawan: Joni Suheryanto (Kabiro Tribunpos Sumut)

Editor: Beby Putri Akbar

Komentar

News Feed