oleh

Alya Balita Penderita Hidrosefalus , Pasca Operasi Jalani Rawat Jalan

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG –Pasca menjalani oprasi Penderita Hidrosefalus adinda Alya akhirnya di perbolehkan untuk pulang Rawat jalan oleh Dokter, Selasa (11/8) dari RSU Ahmad Yani Metro.

Menurut Jumani selaku ketua umum Organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) serta relawan dalam acara bhakti sosial penggalangan dana guna membantu biaya pengobatan adinda Alya bersama dengan kepala Desa Marga Jadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Rabu (12/8) mengatakan, memang benar kemarin pada pukul 11.00 Selasa (11/8) kami membawa pulang adinda Alya dari RSU Ahmad Yani Metro, setelah menyelesaikan administrasi, Adapun biaya yang harus di bayar adalah sebesar Rp. 32.000.000.

Masih menurutnya, mengingat biaya yang begitu besar dan kondisi keuangan keluarga yang tidak mencukupi, saya bersama kepala Desa Marga jadi dan di temani oleh Iptu Lensoni, meminta keringanan (kompensasi), kepada pihak Rumah sakit ,kami pun serta menyampaikan apa adanya tentang keadaan keluarga dari adinda Alya kemudian pihak rumah sakit pun memberikan kompensasi kepada kami senilai 8 jutaan sehingga dari tagihan yang awalnya 32.000.000 menjadi 23.353.000,” ucapnya.

Terkait hasil bhakti sosial yang kami laksanakan selama tiga hari dari Sabtu (8/8) sampai dengan Senin (10/8), bersama lembaga pers jurnalistik desa (LPJD) dan Rekan-rekan jurnalis yang lain adalah, 2 hari kami baksos turun ke jalan mendapatkan Rp. 8.888.000 “katanya.

Sementara di hari berikutnya para dermawan OPD kabupaten mesuji mendapatkan Rp 2.800.000, jadi total hasil kami dalam kegiatan bakti sosial selam 3 hari adalah Rp. 11.688.000, dan para dermawan lainnya sehingga alhamdulillah cukup biaya administrasi rumah sakit,” pungkasnya.

Masih kata Jumani, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh relawan yang telah ikut serta dalam bhakti sosial penggalangan dana adinda Alya, serta kepada para dermawan dan donatur yang telah berbagi sebagian rizkinya yang pada akhirnya adinda Alya saat ini sudah mendapatkan penanganan dari pihak medis dan sudah bisa pulang ke rumah dengan keceriaannya, semoga istiqomah dan menjadi sebagai amal baik untuk kita semua”, tutupnya.

Wartawan : Jumani,R

Editor :  Indra Tribunpos

Komentar

News Feed