oleh

Alhamdulillah, Jalan Provinsi yang Rusak di Ogan Ilir Diperbaiki, Nopember Mulai Dikerjakan

Rusdi Tahar, Anggota DPRD Sumsel
Laporan Wartawan : Kaka Kertapati / Ogan Ilir, Sumsel

TRIBUNPOS.COM, OGAN ILIR — Masyarakat dan penggunaan jalan di Kabupaten Ogan Ilir khususnya di empat kecamatan (Indralaya Selatan, Tanjung Batu, Payaraman dan Rambang Kuang) patut berbahagia. Pasalnya sejumlah ruas jalan provinsi yang rusak parah akan segera diperbaiki. Proses rehabilitasi atau perbaikan jalan tersebut sudah akan dimulai Nopember 2018 mendatang.

“Tahapan tender dan lelang sudah selesai, hanya tinggal pengerjaannya saja oleh kontraktor. Mungkin Nopember bulan depan pengerjaan sudah dapat dimulai,” tutur Rusdi Tahar, anggota DPRD Sumsel, dapil III (OI-OKI) kepada Tribunpos.com, Minggu (7/10/2018).

Dikatakan Tahar, Pemprov Sumsel melalui Dinas Bina Marga sudah mengalokasikan anggaran kegiatan untuk penanganan jalan povinsi yang rusak di sepanjang ruas jalan mulai dari simpang Muara Meranjat, melewati Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman sampai perbatasan Muara Enim.

Perbaikan jalan ini, diungkapkannya, menelan anggaran Rp5 Miliar lebih dan sudah dilakukan penandatangan kontrak dan paket pelaksanaanya segera dilakukan.

Dijelaskannya, perbaikan ini adalah bentuk upaya mendengarkan keluhan masyarakat yang sudah lama menginginkan jalan rusak milik provinsi di Ogan Ilir segera di perbaiki.

“Alhamdulillah aspirasi rakyat itu baru bisa ditunaikan sekarang, walau harus melalui proses perjuangan yang panjang,” cetus salah satu pemuda terbaik yang dimiliki Ogan Ilir.

Upaya perbaikan jalan provinsi ini, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel ini menerangkan, juga mendapatkan perhatian langsung dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Mawardi Yahya yang baru dilantik. Targetnya jalan rusak ini bisa segera diperbaiki untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“InsyaAllooh anggaran di tahun 2019 mendatang, sesuai dengan janji Gubernur Herman Deru akan dianggarkan kembali perbaikan lanjutannya,” pungkas pria yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumsel ini. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed