oleh

AIPDA Sumadi Himbau Warga Kibarkan Bendera Kebangsaan

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Bulan Agustus adalah bulan yang paling bersejarah bagi rakyat Indonesia, dimana setiap tanggal 17 agustus setiap warga di wajibkan memasang bendera merah putih dan umbul – umbul serta patok mini di setiap depan rumah, sebagai bentuk rasa hormat dan menghargai jasa – jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

Sikap yang di aplikasikan dalam memaknai arti kemerdekaan di tunjukkan langsung oleh salah satu anggota kepolisian, ia adalah AIPDA Sumadi saat ini bertugas di kantor Kepolisian Sektor Way Serdang dan menjadi Bhabinkamtibmas di desa Rejo Mulyo.

Pada Rabu (12/8), saat di sambangi oleh media TRIBUNPOS.COM di tempat ia bertugas mengatakan, saya akan akan selalu menghimbau kepada masyarakat yang belum memasang bendera merah putih di depan rumahnya, dan membantu memasangkannya agar terpasang dan berkibar.

Masih menurutnya,” para pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan tidaklah mudah, mereka berkorban jiwa, raga, harta dan nyawa demi Indonesia, nah sekarang kita selaku masyarakat yang telah merasakan kemerdekaan hanya untuk memasangkan dan mengibarkan bendera sang saka merah putih di depan rumah saja agak ogah – ogahan”.

“Harapan saya, khususnya warga desa Rejo Mulyo dan umumnya masyarakat Indonesia, mari kita sambut ulang tahun Kemerdekaan Indonesia dengan hal – hal yang bermanfaat, dan isi kemerdekaan ini dengan sikap dan tindakan yang mencerminkan jiwa – jiwa kepahlawanan seperti para pejuang kemerdekaan,” tutupnya kepada media TRIBUNPOS.COM .

Wartawan : Jumani

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed