oleh

Abri Yang Dimaksud Rezeki Harimau Hal Itu Sangatlah Langka

TRIBUNPOS PALEMBANG – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, artinya kehidupan didepan kita adalah rahasia Allah, untung maupun malang sering datang tiba-tiba tanpa disangka, “ungkap Abriansyah (24) Sopir angkutan kota jurusan Kilometer lima (KM 5) – Ampera, kepada TRIBUNPOS ketika ikut menjadi penumpang, Selasa (8/9/2020), mencerita kondisi yang dialami, kesehariannya berkeliling mencari penumpang demi menghidupkan keluarganya.


Keseharian Abri, warga Rt 16 Rw 05 Lrg Sepakat Jaya 1 Kertapati palembang, Sopir angkutan kota warna merah plat Nomor BG 1028 IA dengan nomor lambung (109) ini menambahkan, “Apa hendak dikata disaat para penumpang kini langka, kondisi dampak dilanda Covid-19, sangat berarti. penumpang pun sebelumnya, menggunakan ojek serta angkutan online siap menjemput mengantar penumpang kemana saja” terangnya.

Kini hanya mengharap sisa penumpang yang melintas searah, ingin menaiki angkutannya itulah menjadikan pundi-pundi untuk setorannya sebesar seratus ribu rupiah (Rp 100 ribu) dalam sehari, kepada pemilik mobil, yang selebihnya untuk dibawa kerumah.

“Kadang rejekipun tak dapat berharap banyak, tersisa lebih pun Alhamdulilah, sementara keluarga berharap, guna menghidupi sang putri buah hatinya yang masih Balita, Yasmin (2,5) serta istrinya Indah (22),” keluh nya.

Ya, hanya kebagian kisaran Rp 50 hingga Rp 70 ribu dapat saya bawa, kecuali mobil ini di Charter, itu harapan yang dimaksud rejeki harimau, hal itu sangatlah langka,” katanya.

Dari penuturannya ini, kondisi ekonomi yang merosot dirasakan para sopir angkot akan pendapatan mereka yang didapatkan secara harian ini mau tak mau ikut turun tajam akibat sepi penumpang dari dampak pembatasan dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19.

Tetap saja tidak lebih baik dari pekerja lainnya harus ia lakukan dan masih tetap bersyukur, setidaknya masih bisa mencari nafkah untuk keluarga, “tutup Abri.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed