oleh

Abpednas Ogan Ilir Gelar Konsolidasi, Latif: Saya Akan Perjuangan Kesejahteraan Anggota BPD

TRIBUNPOS, MUARA KUANG – OGAN ILIR | Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Ogan Ilir, mengadakan Konsolidasi Internal bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Muarakuang bertempat di Balai Desa Munggu, Kamis (26/11/20).

Ketua DPC Abpednas Ogan Ilir, Abdi Latif dalam arahannya mengatakan, tujuan dibentuknya Abpednas ini adalah untuk menjaga sinergisitas sebagai mitra desa, bersama perangkat desa dalam mewujudkan pembangunan desa yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Sejalan dengan fungsi BPD, kami Abpednas Ogan Ilir siap membantu pemerintah desa maupun kecamatan dalam melayani masyarakat,” kata Latif.

Ia mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya bisa mewujudkan kenaikan tunjangan anggota BPD se- Kabupaten Ogan Ilir ini.

“Inilah salah satu perjuangan kita bersama, menyuarakan agar kita anggota BPD dapat kesejahteraan,” ujarnya.

Ketua PAC Muarakuang, Sadar Sumarsan, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggotanya, hendaknya meningkatkan hubungan kerjasama dengan kepala desa dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desanya masing-masing.

“Tetap jaga hubungan kerjasama yang baik dengan para kepala desa. Kita ini mitra mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Muarakuang berpesan agar PAC Abpednas Muarakuang turut membantu bersama Muspika melakukan tindakan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Ia berharap agar memasukannya dalam usulan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa), sehingga ada cantolan-nya untuk dimasukan di APBDes 2021.

Usai acara, kesempatan pertemuan hari itu digunakan untuk saling kenal semua pengurus DPC dan PAC Muarakuang.

Hadir Kapolsek Muarakuang, Camat, Perwakilan Forum Kepala Desa dan Ketua dan Anggota BPD se-Kecamatan Muarakuang. (Red/**)

Wartawan: Beta Aroni
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed