oleh

9 Desa di Tanjung Batu Belum Terima Dana Desa Tahap II 2018, Ini Masalahnya!

Papan informasi dana desa (Ilustrasi)
Laporan Wartawan : Kaka Kertapati / Indralaya, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, INDRALAYA — Sebanyak 9 (sembilan) desa di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir hingga sekarang belum bisa mencairkan Dana Desa (DD) Tahap II.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Ilir Trisnopilhaq mengatakan, beberapa desa yang belum menerima pencairan dana desa tersebut lantaran masih dalam tahap verifikasi dokumen.

Trisno mengatakan, dari jumlah total 19 desa di Kecamatan Tanjung Batu baru 10 desa yang telah menerima dana desa tersebut. Artinya ada 9 desa yang belum menerimanya meskipun dana untuk pemberdayaan masyarakat itu telah ada di kas daerah.


“Dalam waktu dekat jika dokumennya sudah lengkap dan tak ada masalah, dana desa bagi 9 desa tersebut akan segera cair. Ada 10 desa di Kecamatan Tanjung Batu, dan satu desa di Kecamatan Payaraman,” katanya kepada Tribunpos.com, Kamis (2/8/2018) kemarin di ruang kerjanya.

Lanjutnya, desa-desa yang belum menerima pencairan dana desa di Kecamatan Tanjung Batu adalah Desa Sentul, Desa Burai, Desa Tanjung Tambak Baru, Desa Limbang Jaya I, Desa Seri Bandung, Desa Tanjung Baru Petai, Desa Seri Tanjung, Desa Bangun Jaya dan Desa Tanjung Pinang II.

Sementara itu di Kecamatan Payaraman, hanya Desa Talang Seleman yang dana desanya belum cair.

“Kalau desa-desa di Kecamatan Tanjung Batu karena masih dalam tahap verifikasi dokumen. Tapi, kalau Desa Talang Seleman di Kecamatan Payaraman karena masa jabatan Pjs Kadesnya sudah habis, dan belum dilantik Pjs yang baru,” pungkasnya. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Berikut nama-nama 9 desa di Kecamatan Tanjung Batu yang belum bisa mencairkan dana desa tahap II tahun 2018 :

1. Desa Sentul
2. Desa Burai
3. Desa Tanjung Tambak Baru
4. Desa Limbang Jaya I
5. Desa Seri Bandung
6. Desa Tanjung Baru Petai
7. Desa Seri Tanjung
8. Desa Bangun Jaya
9. Desa Tanjung Pinang II

Komentar

News Feed