oleh

13 Tahun Bertugas Seksi Pemberantas Penyakit, Antarkan Asnawi Menjabat Kepala Puskesmas Pakjo Palembang

Laporan Wartawan : Adi Putra Pratama, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Sebelum menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesma) Pakjo kota Palembang, Asnawi mengawali karirnya sebagai perawat hingga perna bertugas sebagai seksi pemberantas penyakit.


Asnawi, SKM., M.Kes. selaku Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Pakjo Palembang, mengawali karrirnya dari Puskesmas Muara Kuang, kabupaten Ogan Ilir sebagai perawat pada tahun 1994-2000, kemudian bertugas di Muara Batun, OKI (Ogan Komering Ilir) 2000-2002, hingga pindah ke Indaralaya dengan jabatan yang sama 2002-2004.

Pria kelahiran 1975 ini menjelaskan, bahwa selepas menjadi perawat dibeberapa Puskesmas, ia pun bertugas sebagai seksi pemberantasan penyakit Dinas Kesehatan OI dan kota Palembang dalam kurun waktu 13 tahun.

“Sebelum menjadi Kepala Puskesmas disini, saya menjabat sebagai seksi pemberantasan penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir pada tahun 2004-2015, dan juga di kota Palembang 2015-2017. Selepas dari masa tersebut hingga sekarang saya dipercaya untuk menahkodai Puskesmas Pakjo kota Palembang,”jelasnya.

Ia pun mencurahkan tentang tujuannya terjun dibidang kesehatan, yaitu ingin menolong warga yang sakit. Menurutnya, jika ada pasien yang sembuh itu menjadi suatu kebahagiaan tersendiri dalam dirinya. Sebab, selain bisa mengobati masyarakat dan juga menjadi nilai plus untuk menambah pahala.

“Jika masyarakat sembuh dari penyakitnya, saya merasa sangat senang. Kalau dinilai dalam bentuk materi, awal mula tugas sebagai perawat hingga Kepala Puskesmas ini tidak ada, karena yang paling cukup adalah jika pasien itu sembuh dan juga menjadi amal buat kita,”tutupnya. (red)

 

Wartawan : Adi  Putra Pratama
Editor : Putri

Komentar

Headline