oleh

Setelah Satu Kepergok, 5 Kawanan Pencuri Akhirnya Berhasil Diciduk

TRIBUNPOS, OGAN ILIR | Lima kawanan pencuri akhirnya berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Muarakuang, Minggu (11/04/2021). Mereka diciduk satu persatu, setelah salah seorang dari mereka kepergok pemilik rumah toko yang hendak mereka bobol, di Desa Sukajadi Kecamatan Muarakuang, Kabupaten Ogan Ilir.

Informasi yang dihimpun TRIBUNPOS.COM dari pemilik rumah toko, Iwan (41), malam Minggu itu dia bersama keluarganya sedang tidak tidur di rumah, melainkan tidur di rumah toko yang berada di seberang jalan rumahnya.

Pagi harinya, sekitar pukul 10.30 WIB, Iwan kembali dan hendak membuka toko tempatnya berjualan. Ia terkejut ketika melihat isi rumah sudah berantakan. Di saat bersamaan ia yuga memergoki salah satu pelaku pencurian masih berada di dalam, dan berusaha kabur melalui pintu belakang dengan cara mlompati tembok.

Spontan Iwan berteriak maling, dan membuat warga berdatangan dan langsung mengejar korban. Menurut keterangan korban pelaku masuk ke rumah dengan cara memanjat dinding samping rumah, kemudian membuka atap dan loteng, diperkirakan menjelang subuh.

Mendapat laporan dari warga, Kapolsek Muarakuang H. Hendri Rozin, M.Si dan Kanit Reskrim Polsek Muarakuang Bripka Mansyur bertinfak cepat. Bersama beberapa anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Rio Alba Kori Bin Herman yang saat itu sedang berada di rumahnya.

Bripka Mansyur menjelaskan setelah ditangkap Rio mengakui telah melakukan pencurian di rumah Iwan. bahkan di dua tempat yang berbeda dengan modus yang sama, yakni di Desa Kelampadu dan Desa Sukajadi.

Lalu dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti berupa 1 buah jam tangan, uang tunai sejumlah 5 juta, jaket, topi, dan sandal.

Kemudian setelah itu sekitar pukul 16.30 WIB Bripka Mansyur bersama anggotanya langsung melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lain, yang menurut pengakuan tersangka Rio, mereka adalah Mawardi (17 th), Eko Julianto (20 th), dan Muhammad Asnawi (23 th). Ketiganya ditangkap dan diamankan di rumahnya masing-masing di Desa Kelampadu dan Desa Sukajadi kecamatan Muarakuang.

Saat ditangkap ketiganya tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya. Pelaku Rio Alba Kori dan empat rekannya langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Muarakuang untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Kapolsek Muarakuang Ipda H. Hendri Rozin, M.Si melalui Kanit Reskrim Bripka Mansyur membenarkan bahwa sekarang telah mengamankan kesemua pelaku untuk dilakukan pemeriksaan intensif” ungkapnya. (Beta Aroni)

Komentar

News Feed