oleh

Satlantas Polres Sergai, Ciptakan Kamtibselcar Ajak Makan Para Ojek Dan Abang Becak

Sergai- Tribunpos.com – Sumut, – “Akan berakhirnya Operasi Zebra Toba 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai tatap muka sekaligus makan siang bersama dengan tukang Ojek dan Abang becak di Pos Lantas Sei Bamban Sabtu (07/11/2020) Pukul 11.30.WIB.

“Kegiatan tatap muka langsung dibuka Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuni SH.S.I.K ,di dampingi KBO Iptu Andi Sujendral, Aiptu D.Gultom Kapos Sei Bamban, Ps Kanit Dikyasa Aiptu Hendra S, dan Personil Lantas Polres Serdang Bedagai. mengatakan
besok berakhir Operasi Zebra maka dari itu kami Satlantas Polres Serdang Bedagai mendekat dan mensosialisasikan kepara pengendara mungkin pengguna jalan dan terus mengedukasi adaptasi kebiasaan baru tentunya.


“Pada kesempatan ini juga Agung berharap bapak-bapak dan penguna jalan sekalian terus mendukung Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai dalam rangka menciptakan situasi keamanan ketertiban keselamatan berlalu lintas lancar (kamtibselcar) yang aman itu perlu kami sampaikan agar tercipta keselamatan di jalan raya.

“Menurut Agung angka kecelakaan di Serdang Bedagai sangat meningkat persisnya di bulan September cukup meningkat dan di bulan Oktober mudah-mudahan terjadi penurunan di bulan November ini.

“Tujuan dari operasi zebra tersebut untuk meningkatkan ketertiban yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri dan
orang lain saat mengendarai kendaraan di jalan umum agar kita selamat maka dalam hal ini ketertiban di jalan umum harus kita tularkan ke masyarakat.

“Kemudian Agung menghimbau apabila ada kecelakaan di jalan umum maka segera untuk memberitahukan dan menghubungi Satuan lalu lintas jangan takut, karena di dalam musibah itu ada yang harus di peroleh dari hak korban seperti mengklaim BPJS dan bisa membantu bagi yang mengalami kecelakaan.

“Operasi zebra ini adalah merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dengan kurun waktu yang sudah ditentukan namun sampai dengan hari ini sudah ditentukan batas akhirnya ketika besok ternyata tiba-tiba ada perubahan kebijakan atau sampai dengan diperpanjang ya nanti akan kita sampaikan intinya bahwa harapan kami Satlantas berterima kasih pada penguna jalan yang sudah tertib berlalu lintas.

“Kami berharap ini terus dijaga ketertiban berlalu lintas dan dilaksanakana agar tertular kepada masyarakat yang lain karena ini penting sekali, Kita hanya menyelamatkan diri sendiri tetapi juga menyelamatkan orang lain.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Ada di 5 titik, Perbaungan, Simpang Matapao, Kampung Pon,Sei Bamban dan Dolok Masihul,tutup Agung.

Wartawan  ; Budi

Editor         ; Rahmat Hidayat

Komentar

Headline