oleh

Saling Berbagi, Pemuda Tani HKTI Prabumulih Berikan Sembako ke Petani

TRIBUNPOS, PRABUMULIH I Dalam situasi Pedemi Covid 19 berpapasan bulan suci ramadhan ini, membuat semuanya serba sulit.
Belum lagi harga komoditas karet yang dulunya 10.000an perkilo, untuk karet bulanan mejelang Hari Raya Idul Fitri ini terjun bebas ke posisi terendahnya 6000an perkilo.

Hal ini juga yang membuat petani karet dan petani lainnya meradang. Turut serta juga membuat organisasi yang bergerak di bidang pertanian ini, yaitu Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabumulih pun tergugah untuk saling berbagi.

Pantauan Tribunpos di lapangan hari Minggu, (17/05/20) pada saat pembagian sembako ada sekitar belasan pengurus Pemuda Tani HKTI yang dibagi disebar ke tiga desa untuk membagikan Sembako hasil dari urunan anggota Pemuda Tani HKTI. Desa tersebut desa Kemang Tanduk, Talang Batu dan Desa Jungai.

Menurut keterangan Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Pemuda Tani HKTI Prabumulih, Aries Prandiko. Sembako yang dibagikan kepada Petani tidak banyak, terkumpul dari kawan-kawan anggota dan simpatisan ada sekitar 31 paket dan ini disebar ke 3 Desa tersebut.

“Alhamdulillah, kawan-kawan tergugah untuk membantu mereka, total ada 31 paket sembako yang terkumpul hasil dari urunan anggota ataupun dari teman-teman diluar, sasaran kita Buruh Tani, Tani yang tidak punya lahan sendiri atau bisa juga Buruh Tani yang tidak punya rumah kalaupun punya rumah bukan permanen dari bata,” ucapnya.

Selanjutnya Wakil Ketua Tolip Fisika menambahkan mereka berharap kedepannya Pemuda Tani HKTI Prabumulih bisa lebih banyak berbuat untuk mereka sesama petani.

“Kami berharap kedepan In Sya’a Allah akan bisa lebih banyak lagi berbuat kepada kebanyakan buruh tani sebab kami juga rata-rata berasal dari buruh tani, dan apa yang kami lakukan walaupun tidak banyak setidaknya dapat membantu sesama kami,” pungkasnya.

Terpisah Romsia (60) warga Desa Talang Batu merasa senang dengan bantuan yang diberikan kepadanya. Ia pun meluapkan kesenangannya dengan doa.

Alhamdulillah, aku terima kaseh banyak,” ucapnya sambil membaca Surah Al- Fatiha. (Red)

Wartawan: Yari Dahlino
Editor: Indra Darmawan

Komentar

News Feed