oleh

Pemuda Tani HKTI OKI-OI Bersama Polda Sumsel Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

TRIBUNPOS OKI , SUMSEL – Guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan DPK Pemuda Tani HKTI Ogan Komering Ilir dan DPK Pemuda Tani HKTI Ogan Ilir bekerjasama POLDA Sumatera Selatan menggelar sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat dan perusahaan.

Mengingat tahun 2019 kedua kabupaten tersebut merupakan penyumbang Karhutlah terbesar di Provinsi Sumatera Selatan, apa lagi sejak awal tahun 2020 Indonesia saat ini sedang menghadapi ancaman dari Pandemi Covid-19 yang belum usai sampai saat ini ditambah lagi dengan ancaman Karhutlah yang telah disampaikan langsung oleh Gebernur Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan pencegahan dini pada lahan gambut yang dilakukan DPK Pemuda Tani HKTI OKI dan OI karhutla perlu diupayakan lebih baik lagi.

“Dengan pencegahan dini secara maksimal diharapkan dapat diminimalkan luas lahan yang terbakar serta dapat dicegah terjadinya bencana kabut asap yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan berbagai aktivitas masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini,” ujar Ahmad Junaidi Ketua DPK Pemuda Tani HKTI Ogan Komering Ilir.

Rahmat Hidayat Ketua DPK Pemuda Tani HKTI Ogan Ilir juga menyampaikan “Dimasa pandemi covid-19 saat ini Karhutlah merupakan ancaman kedepan yang akan kita hadapi saat ini apa lagi permasalahan Covid-19 saat ini masih belum usai dan terus bertambah setiap hari”. Sambutnya.

Wartawan : M Faiq Edra

Editor.        : Yola

Komentar

News Feed