oleh

DPRD Mesuji Kembali Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi Atas Ranperda Perubahan APBD 2021

TRIBUNPOS MESUJI, LAMPUNG || DPRD Kabupaten Mesuji mengadakan rapat paripurna terkait pembicaraan tingkat I dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi – fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Mesuji Tahun anggaran 2021  yang dihadiri oleh 20 orang anggota DPRD, di lantai 2 Gedung DPRD Mesuji Rabu (8/9/2021) Kemarin.

” Dalam hal ini Wakil Bupati Haryati Cendralela, Sos, MM, mewakili Bupati Mesuji Saply TH, perwakilan OPD Kabupaten Mesuji, perwakilan Polres Mesuji, dan Kodim Tulang Bawang.


pandangan dari fraksi – fraksi diwakili oleh tujuh Orang anggota DPRD dari tujuh partai, tujuh partai tersebut yaitu partai Nasdem, PKB, PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, dan Mesuji Bersatu.

Anggota DPRD tersebut yaitu dari Jodi Saputra dari fraksi Nasdem, Peni Asih dari PKB, Femi Yusapila dari PDIP, Yuli Darsah Putra dari Gerindra, Alkat Arniyanto dari Golkar, Mardinata dari PAN, dan dari fraksi Mesuji Bersatu diwakili oleh Umiah.

saat penyampaian pandangannya beberapa perwakilan fraksi menyinggung terkait penanganan serta penangulangan virus Covid-19, terkait bantuan sosial kepada masyarakat yang berdampak Covid-19, dan proses pembelajaran tatap muka yang sudah mulai digelar.

Jodi Saputra yang mewakili fraksi partai Nasdem mengingatkan pemerintah Kabupaten Mesuji untuk benar – benar memperhatikan keselamatan nyawa masyarakat di Kabupaten Mesuji dan Tim Satgas gugus tugas  Covid-19 untuk maksimalkan dalam Penertiban Prokes untuk pencegahan penyebarluasan virus Covid-19 di bumi Ragab Begawi Caram Menurutnya anggaran untuk pencegahan dan penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Mesuji sudah ada anggarannya, sehingga harus benar-benar dilakukan dan dikerjakan sesuai tugas Satgas Covid-19.

Femi Yusapila dari fraksi PDIP juga mempertanyakan terkait pencapaian vaksinasi virus Covid-19 di Kabupaten Mesuji. Sedangkan Yuli Darsah Putra dari fraksi Gerinda menyampaikan pandangan fraksinya terkait Pemerintah Kabupaten Mesuji yang dianggap belum menggencarkan UMKM di Kabupaten Mesuji. Pasalnya kurangnya pembinaan serta melakukan pelatihan terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji.

 

 

Wartawan : Sem Said Tribunpos Mesuji
Editor : Indra Patriansyah.

Komentar

Headline