oleh

Pemkab Bengkulu Selatan Melalui Dinsos Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

TRIBUNPOS BENGKULUSELATAN – Dalam hal ini pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan telah melakukan kinerja yang positif untuk mengatasi kesulitan dan keluhan masyarakat. Dimana sama sekali tidak diduga oleh masyarakat anggota keluarganya terkena gangguan jiwa atau yang di sebut dengan ODGJ.

Kinerja pemerintah untuk mengatasi hal itu melalui Dinas sosial Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, terus meningkatkan pelayanan untuk meringankan beban masyarakat yang  sangat positif dirasakan oleh msyarakat, seperti program cinta BS Ambulance Alternatif.

Salah satu  Pembinaan terhadap Orang Dalam Gangguan Jiwa ODGJ.

Selasa (15/9/20) pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Darma Guna Bengkulu melakukan evakuasi ODGJ diantaranya kecamatan Kedurang 2 Orang Kecamatan Ulu Manna 2 orang dan Kecamatan Pasar Pino 1 orang jadi jumlahnya 5 orang terdiri dari 2 perempuan dan 3 orang laki-laki.

Kepala dinas Sosial Didi Ruslan melalui Kabid Bidang rehabilitasi sosial, Fuji Srihartuti mengatakan”sebelumnya kita dapat informasi atau laporan tentang adanya masyarakat yang dalam keadaan menderita gangguan jiwa tersebut dari TKSK”.

“Pihak Dinas Sosial langsung mengajukan ke BRSPDM Darma Bengkulu untuk melakukan evakuasi. Pada hari ini kita melakukan evakuasi bersama,” ujar Didi.

BRSPDM,TKSK Dinas Sosial, ketua dan rombongan PKK Bengkulu Selatan setelah sampai dikantor ODGJ beserta keluarga sebagai pendamping akan melakukan Ravit test, sesuai petunjuk protokol kesehatan setelah melakukan Rapid test, baru langsung diantar ke BRSPDM Bengkulu “Jelas Fuji.

Sebelumnya Dinas Sosial Bengkulu Selatan merekomendasikan ODGJ kepada BRSPDM berjumlah 7 orang namun satu orang sudah dijemput terlebih dahulu, satu orang tidak disuruh pihak keluarga.

Nasirwan salah satu rombongan BRSPDM mengatakan” kami dari BRSPDM berjumlah sepuluh orang untuk melakukan penjemputan terhadap ODGJ yang diajukan Dinas Sosial Bengkulu Selatan, sesampai di BRSPDM akan kita lakukan rehabilitasi”,  jelas Nasirwan.

Wartawan : Hamdani

Editor        : Liz Chaniago

Komentar

News Feed