oleh

Warga Desa Cikande penerima BST, Hiraukan Physical Distanting

TRIBUNPOS SERANG , BANTEN — sebanyak 2683 warga Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang – Banten, hari ini mendapat Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kementrian Sosial RI, sebanyak 10 Kampung di Desa Cikande ini tumpah ruah di tiga titik tempat pencairan BST ( 27/05 ).

Ada tiga titik lokasi pencairan BST di Desa Cikande, pertama di aula Desa Cikande, kedua di SDN 3 Cikande, ketiga di gedung baru Desa Cikande.

Berdasarkan pantauan awak media di Aula kantor Desa Cikande terlihat Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) mengantri berdesak- desakan tanpa menerapkan Physical Distancing untuk menghindari kontak fisik secara langsung.

Yuningsih salah seorang warga penerima Bantuan Sosial Tunai menyayangkan masih banyak yang tidak menggunakan masker, ” sebenarnya petugas sudah menghimbau agar tidak berkerumun, karena jumlah warga penerima BST lebih banyak dibandingkan petugas yang ada, hingga kerumunan pun tidak terhindari”.

“Polisi sudah menghimbau untuk tidak berdesakan tapi karena jumlahnya lebih banyak warga, jadi kami semua berdesakan”. Ujar yuningsih kepada awak media.

Awak media sempat menemui langsung kepala Desa Cikande Oman Saputr, bahwa himbauan ke warga sudah dilakukan namun jumlah penerima BST lebih banyak, kerumunan pun tak terhindari, ” saya sudah menghimbau kepada masyarakat harus memperhatikan kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan untuk menjaga jarak, karna situasi dan kondisi masa yang jumlahnya 2683 orang dengan fasilitas 2 titik, akhirnya berdesak desakan pun tak terhindarkan”, ucapnya.

” karena cikande bukan zona merah kami berharap mudah-mudahan tidak akan terjadi sesuatu”, tambahnya.

Menurut hasil pantauan awak media dilapangan memang terjadi penumpukan yang luar biasa, hingga ada salah satu warga yang pingsan namun sudah di bawa oleh keluarganya ke kediamannya.

Tampak petugas Kepolisian dari Polsek Cikande dan Koramil 0219/ Cikande berjaga jaga untuk mengamankan berlangsungnya kegiatan pencairan dana Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kementerian Sosial RI.
( Agung Pambudi )

Komentar

News Feed