oleh

Terpantau, Pemudik Nataru 2019 di Pelabuhan Merak Mulai Ramai

-Banten, Cilegon-46 views

MERAK, TRIBUNPOS.COM | Seiring dengan musim akhir tahun Natal dan tahun baru 2019 -2020 yang disertai libur sekolah semester ganjil, para pemudik pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Merak – Bakauheni tampak ada peningkatan.

Seperti yang terpantau Tribunpos, Senin pagi (16/12/19) di Dermaga 1 dan penumpang jalan kaki di Dermaga Reluger, demikian juga di loket khusus penumpang dari Stasiun KAI di Merak.


Seorang pemudik bersama keluarganya, ditemui Tribunpos di Pelabuhan Merak mengaku lebih awal utnuk mudik  dikarenakan libur yang cukup panjang untuk menikmati liburan di kampong halamannya di Palembang.

“Ia Pak, saya pilih mudik lebih awal, anak-anak sudah selesai ujian sekolah,” ujar Susi.

Hartono dan  keluarga juga memelih mudik lebih awal dikarnakan anak-anak sudah selesai ujian sekolah. Biasanya Hartono sekeluarga memilih perjalanan malam hari, tapi karna sudah ada Tol Bakauheni-Palembang, mereka  berangkat memilih pagi hari.

“Saya mau pulang kampong ke Pekan Baru, biasa nya saya kalau mudik malam hari untuk saat ini saya pilih pagi hari karena sudah ada Tol Bakauheni-Palembang,” ujar dia.

Untuk diketahui, bahwa ASDP Merak mengarahkan  penumpang pejalan kaki pada Dermaga 1,2 dan 3, dikarenakan jarak yang tidak begitu jauh dari Toll gate pembelian Tiket. Dan ASDP juga mengupayakan semua sistem elektronik. [*]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline