oleh

Temuan Limbah di Galian C Kota Cilegon Ternyata Sludge Paper Non B3

TRIBUNPOS.COM-CILEGON | Penemuan limbah di lokasi bekas galian C oleh warga beberapa waktu lalu yang sempat dikeluhkan karena aromanya yang tidak sedap dan diduga B3 di Kelurahan Banjarnegara Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, ternyata limbah padat berwarna biru tersebut hanya Sludge Paper yang tidak terkontaminasi limbah bahan berbaya dan beracun kategori jenis Non B3.

Hal itu diketahui setelah PT. Samba Niaga Inter City  (SNIC) sebagai perusahaan pengangkutan Limbah Industrial Non B3 yang juga mengelola pembungan limbah memberikan klarifikasi.


“Limbah yang kami angkut adalah limbah kategori jenis Non B3 jenis limbah padat yang merupakan limbah sludge paper yang tidak terkontaminasi limbah bahan berbaya dan beracun,” terang Syukur, perwakilan dari SNIC dalam keterangan resminya kepada Tribunpos.com. Kamis (30-4-2020).

Syukur menegaskan, pemberitaan bebarapa waktu lalu yang terkait limbah B3 tersebut perlu diklarifikasi.

“Tidak benar itu, karena limbah itu jenis Non B3. Legalitas serta dokumen perizinan yang diperlukan pun sudah kami miliki. Bisa di cek ke DLH Kota Cilegon. Sekali lagi, limbah ini bukan limbah jenis B3 tapi limbah industri non B3,” tandasnya.

BERITA SEBELUMNYA: Diduga Limbah B3 diam-diam Dibuang Dibekas Galian Pasir di Cilegon

Limbah yang dikelola perusahaannya, lanjut Syukur, merupakan limbah yang di butuhkan oleh salah satu industri di Kota Cilegon.

“Limbah ini nanti kita olah menjadi kebutuhan salah satu industri di Kota Cilegon,” tutup Syukur. (RED)

Penuls: Badia Sinaga

Komentar

News Feed