oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, KSOP Kelas 1 Banten Lakukan Termal Scanner

-Banten-131 views

TRIBUNPOS-MERAK | Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kls 1 Banten melakukan pengukuran suhu badan atau termal scanner  untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran Corona Virus Dieses (Covid-19) kepada pegawai, pengguna jasa bahkan tamu.

Kepala Kantor KSOP Kelas I Banten-Victor Vikki Subroto, M.Mar E, melalui Roy Humas KSOP kls 1 Banten mengatakan, pimpinan menerapkan langkah awal pencegahan melindungi pegawai dan pengguna jasa dan tamu dengan cara melakukan pengukuran suhu tubuh pada setiap orang yang akan masuk ke dalam ruangan kantor,  serta mewajibkan setiap individu untuk membasuh tangan dengan HAND SANITIZER yang terdapat pada meja penjagaan ruang pelayanan. Prosedur ini terus berlanjut sampait batas waktu yang diperlukan.


Penggunaan alat ini dilakukan mulai diterapkan Rabu tanggal 04-3-2020.

“Kita harus fokuskan untuk menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sehingga tidak mudah untuk terkena virus mematikan itu,” kata Roy kepada wartawan, Rabu 18-3-2020 .

Kebersihan diri dan lingkungan, kata dia, merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

“Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita. Dengan dilakukan pengukuran suhu Badan atau termal scanner ini bisa mengurangi penyebaran Corona Virus Dieses (Covid-19),” tandasnya.

Salah satu tamu, sebut saja Rudi, yang datang kekantor KSOP ini mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KSOP Banten dengan pengukuran suhu badan ini.

“Saya mengapresiasi pengukuran suhu badan yang dilakukan KSOP untuk mengurangi menyebarnya Virus Corona,” kata Rudi. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline