oleh

SMI Grup Turunkan 4 Alat Berat Normalisasi Kali Bogem Bojonegara Penyebab Banjir

-Banten, Serang-43 views

SERANG-TRIBUNPOS.COM | Selain memberikan bantuan Sembako kepada  ratusan KK warga Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang yang beberapa waktu lalu terkena banjir, PT. Samudra Marine Indonesia (PT. SMI) Bojonegara Group juga menurunkan  alat berat exavator untuk membantu melakukan normalisasi Kali Bogem.

Alat berat tersebut digunakan untuk mengeruk dan membersihkan  aliran Kali Bogem yang melintasi wilayah perbatasan Desa Bojonegara dan Desa Margagiri.

Menurut HRD dan GA Section Head PT. SMI Bojonegara, Jummadi,  banjir pada Selasa pagi (7/01/20)  lalu, pihaknya langsung menurunkan alat berat excavator untuk normalisasi sungai di Desa Bojonegara yang mengalami sedimentasi atau pendangkalan.

“Pada prinsipnya, PT. SMI berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan pihak pemerintah dan masyarakat sekitar perusahaan untuk  membantu membenahi persoalan banjir di wilayah Desa Bojonegara. Kami langsung respon aspirasi warga,” kata Jummadi.

Selain itu, pada Minggu (12/01/20), SMI Grup kembali menambahkan alat berat excavator untuk mempercepat kegiatan normalisasi Kali Bogem sampai ke muara atau laut. Sehingga ada 4 unit alat berat yang bekerja membersihkan Kali Bogem trsebut.

“Jadi total ada 4 unit excavator, karena pagi tadi kita turunkan 2 unit lagi untuk mempercepat karena dikhawatirkan hujan turun lagi. Sampai selesai normalisasi di Kali Bogem,” terang Jummadi.

Pihaknya juga berharap dengan kegiatan normalisasi Kali Bogem ini bisa melancarkan aliran air, terutama saat turun hujan. Sehingga banjir di kawasan Desa Bojonegara tidak kembali terjadi.

Dari pantauan langsung di lokasi, jajaran aparat Kepolisian dan TNI dari Kapolsek dan Koramil Bojonegara juga turut mengawal kegiatan normalisasi, Bhabinkamtibmas Desa Bojonegara dan Margagiri tampak ikut mengatur lalu lintas kendaraan yang melambatkan laju kendaraannya saat melintas di area Jembatan Kali Bogem. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed