oleh

Sebelumnya di Kramatwatu, Sikat Lagi Terus Corona GenBI Banten di Kota Cilegon

-Banten, Cilegon-75 views

TRIBUNPOS.COM – CILEGON | Generasi Muda Indoensia Baru #GenBIBanten menggelar Sikat Lagi Terus (SILAT) Corona di wilayah Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (18/4/2020).

“Silat ini kepanjangan dari sikat lagi terus. Tajuk tersebut dikarenakan lanjutan dari kegiatan kita 4 April 2020 di Kramatwatu, Serang,” kata Ketua Pelaksana GenBI Banten, Hizkia Raymond kepada wartawan.

Dengan semakin meningkatnya angka kasus Covid-19, dan pembatasan kegiatan di luar rumah, menurut Hizkia sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, terlebih lagi masyarakat yang bergantung pada pendapatan harian.

Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif menggelar kegiatan sosial dengan tujuan untuk membantu sedikit banyaknya tugas pemerintah mengenai pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat kalangan bawah.

“Kegiatan ini dilakukan di TK IT Generasi Bangsa, milik yayasan Nursolihin di Tegal Tong, Kecamatan Citangkil, Cilegon,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hizkia menjelaskan beberapa bentuk kegiatan diantaranya berisikan pembagian sembako 50 paket, 150 botol handsanitizer, 50 lembar infografis, Penyemprotan disinfektan dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melakukan physical distancing dan tips-tips apa saja agar produktif di rumah dengan menyebarkan lembaran infografis.

“Kegiatan ini didukung oleh Ketua RT 04/RW 05 Kelurahan Kebonsari, Camat Citangkil, GEMA Al-Khariyah, Polres Cilegon dan PMI Cilegon sebagai penyediaan disinfektan,” jelasnya.

Hizkia berharap, dengan kegiatan ini bisa mengedukasi dan menginspirasi elemen-elemen masyarakat lain untuk melakukan kegiatan sosial terhadap masyarakat kalangan bawah dan bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed