oleh

PT Wika Proyek LPG Refrigerated Tanjung Sekong Adakan Program Pendidikan Untuk Anak Bangsa

SERANG-TRIBUNPOS.COM | Puluhan siswa  SMA Plus Al Baiturrahman,Kampung Cipanas Desa Pasauran Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang tampak antusias mengikuti program WIKA Mengajar 2020 bersama Proyek Pembangunan LPG Refrigerated Tanjung Sekong, Kamis (13/2/2020).

Para siswa mengikuti program yang diinisiasi oleh PT Wijaya Karya (WIKA) dan  Proyek Pembangunan LPG Refrigerated Tanjung Sekong dengan tema Pendidikan Untuk Anak Bangsa.


Satu per satu materi yang diberikan pemateri diperhatikan secara seksama.

WIKA Mengajar tahun 2020 ini adalah program PT WIKA dalam rangka memperingati hari jadi ke-60. Ini adalah program tahunan atau rutinan yang sudah dilakukan secara berkelanjutan sejak tiga tahun terakhir.

Proyek Manegar PT Wijaya Karya (Wika) Tanjung Sekong, Fathur Rokhman menjelaskan, PT WIkA hadir dan membantu serta mendukung menciptakan SDM. Karena SDM unggul menjadi kunci keberhasilan bisnis dan kemajuan masyarakat.

“Sekaligus mendistribusikan fasilitas penunjangnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia. Sebagai salah satu Proyek WIKA, Proyek Pembangunan LPG Refrigerated Tanjung Sekong berkesempatan mengajar di salah satu SMA yang berlokasi kurang lebih 80 KM dari titik proyek/pabrik,” papar Fathur Rokhman.

Program ini hadir untuk mempersiapkan anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berfikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi.

“Kami ingin hadir dan membantu serta mendukung menciptakan SDM. Karena SDM unggul menjadi kunci keberhasilan bisnis dan kemajuan masyarakat,” kata dia.

Dia menjelaskan, program ini hadir untuk mempersiapkan anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berfikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi.

“Kehadiran kami ini diharapkan bisa menginspirasi para siswa-siswi agar bisa menanamkan nilai kebaikan, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui perannya sebagai generasi muda,” jelas dia.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk membangun pendidikan berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda, sehingga tumbuh kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat,” tambahnya.

Adapun Bantuan yang diberikan berupa Renovasi Sekolah, Pemberian bibit pohon, pemberian buku perpustakaan, pemberian proyektor dan pemberian perlengkapan olah raga. (RED)

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline