oleh

PT Indonesia Power dan Persatuan Wartawan Indonesia Cilegon Siap Bersinergi

-Banten, Cilegon-86 views

CILEGON, TRIBUNPOS.COM | Jajaran Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon dan Provinsi Banten mengadakan Silaturahmi dengan Jajaran Manajemen PT. Indonesia Power (PT. IP) Tbk Persero di Hotel The Royale Krakatau, Cilegon Senin (16/12/2019). petang.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PWI Kota Cilegon, Adi Adam menyampaikan apresiasi kepada manajemen PT. IP yang siap meningkatkan sinergi dengan PWI, dan sekaligus menyampaikan peran jurnalis, serta agenda atau program kerja PWI Cilegon.


“Dalam silaturahmi ini kita terima kasih kepada PT. IP yang siap bersinergi dengan PWI. Dalam kesempatan ini kita sampaikan Tupoksi jurnalistik bahwa PWI lembaga media yang resmi diakui Dewan Pers, selain AJI dan IJTI, kita juga ada agenda-agenda rutin di PWI UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Karya Tulis, HPN dan lainnya,” kata Adi Adam dalam sambutannya, kepada jajaran PT. IP

Hal tersebut dikuatkan oleh Wakil Ketua PWI Provinsi Banten, Ahmad Fauzi Chan. Mantan wartawan Baraya yang beralih ke media online Fakta Banten itu juga menyampaikan dinamika dunia jurnalistik yang terjadi perubahan.

“Perkembangan dinamika adanya Medsos, dimana semua orang bisa jadi wartawan. Posisi PWI sebagai jurnalis harus bisa menjawab tantangan ini. Pak Firdaus Mantan Ketua PWI Banten bilang, sekarang wartawan sudah tidak ada, karena semua bisa menjadi wartawan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Ican ini juga menjelaskan secara organisasi PWI juga berperan membentengi untuk bisa membedakan berita yang memenuhi unsur 5 W 1 H, dengan kaidah-kaidah dan kode etik yang sudah ditentukan oleh Dewan Pers.

“Karena sudah dibekali untuk memantapkan kualitas wartawan.

Dan dalam kesempatan ini kita ingin menyampaikan bahwa media itu sumber keuangan independent. Inilah yang perlu dipahami semua stekholders untuk menjalin sinergisitas kemitraan dan pemberitaan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Manajemen PT. IP, Manajer Humas Keamanan dan, SDM atau MSMH, Tutang Sodikin, menyampaikan kesiapannya untuk menjalin sinergi dengan wartawan di Banten, khususnya PWI.

“Terima kasih kepada temen-temen media sudah bergabung dengan kami, pimpinan kami menyampaikan salam karena sibuk tidak bisa datang. Ini bagus sekali, kita memang harus sinergi dengan temen-temen wartawan baik di Cilegon maupun wilayah Banten,” tuturnya.

“Diawali pertemuan ini, dengan ini kita bangga, mudah-mudahan silaturahmi ini panjang, tidak putus sampai disini, kita siap bersinergi dengan PWI sebagai lembaga yang resmi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris PWI Madsari juga mengenalkan belasan nama-nama wartawan PWI yang hadir berikut nama medianya. Dari pihak PT. IP sendiri yang turut hadir diantaranya Kepala Deputy Manager Bidang Umum Hadi Susanto, SPS Humas Afrizal, SPS Keamanan, Asep Muhendar dan Manajer Humas Keamanan dan SDM Tutang Sodikin berikut staf. [*]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline