oleh

Pramuka Ambalan Yos Soedarso/Malahayati Pangkalan SMKN 4 Cilegon Adakan La Galaksi ke Vll

CILEGON-TRIBUNPOS.COM | Kegiatan pembinaan generasi muda oleh Pramuka Ambalan Yos Soedarso/Malahayati Pangkalan SMKN4 CILEGON sekolah binaan Lanal Banten. Berupa kegiatan “Lomba Galang Adu Kreasi (La Galaksi ke Vll) dilaksanakan di Kampus SMKN 4 Cilegon, Sabtu (22-02-2020).

Perlombaan tersebut diikuti oleh 10 Pangkalan SMP/MTS Sederajat se-Kwarda Banten dengan 5 mata perlombaan yakni, LKBBT, Pionering, melukis tempat sampah, menganyam dan lomba Yel-Yel Semapur.


Upacara pembukaan di pimpin langsung oleh Mabigus Pramuka Ambalan Yos Soedarso/Malahayati, M. Abrror yang juga sebagai kepala Sekolah SMKN 4 Cilegon.

Tampak hadir dalam acara pembukaan perwakilan dari Lanal Banten Babinpotmar Lanal Banten Pelda Wahyu Witdiyanto, DKC Kwarcab Cilegon, pembina putra dan putri Ambalan Yos Soedarso/Malahayati, pembina pendamping 10 peserta lomba, ada juga Kak Anissa R.D perwakilan dari DKC Saka Bahari Cabang Cilegon. Seluruh Guru dan staf SMKN 4 CILEGON terlihat juga INSTRUKTUR Ketarunaan SMKN 4 CILEGON dan Alumni SMKN 4 CILEGON.

Kepada wartawan, Abrror sebagai Mabigus menjelaskan, SMKN4 CILEGON melaksanakan kegiatan ke-Pramukaan dengan ikut serta menumbuh kembangkan kemampuan dan keahlian anggota Pramuka tingkat Penggalang di tingkat Kwarda Banten.

Harapan dari lomba ini adalah supaya anggota Pramuka tingkat Penggalang terpacu untuk mengikuti latihan sebagai persiapan Lomba. Juga untuk Anggota Pramuka yang ada di SMKN 4 CILEGON, mereka juga mendapat ilmu, berupa belajar menjadi kepanitiaan atau biasa di sebut Sangga Kerja.

“Kegiatan La Galaksi ini sudah rutin di laksanakan oleh SMKN 4 CILEGON, dan ini sudah berjalan yang ke Vll. penggunaan anggaran berasal dari dana BOS serta iuran peserta lomba (camp fee). Semoga kedepan kegiatan ini dapat terus berlangsung, sebagai wujud nyata keseriusan SMKN 4 CILEGON dalam pelaksanaan pembinaan Pramuka,” pungkasnya. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed