oleh

Polres Cilegon Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Lebak, Banten

-Banten, Cilegon-37 views

CILEGON-TRIBUNPOS.COM | Kepolisian Resort (Polres) Cilegon menyalurkan bantuan untuk para korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon yang menggalang donasi di Sekretariat PWI di Kawasan Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (6/1/2020) sore.

Dalam penyerahan bantuan makanan berupa beras dan mie instan atas perintah Kapolres Cilegon tersebut, diserahkan oleh Paur Subag Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan, SH beserta staf. Dan diterima secara simbolis oleh Ketua PWI Cilegon, Adi Adam.


“Atas perintah Bapak Kapolres Cilegon kami memberikan bantuan untuk warga yang terkena banjir bandang di Lebak. Semoga pemberian beras dan mie instan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana yang masih mengungsi di Lebak, Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Adi Adam mengapresiasi kepada jajaran Polres Cilegon yang telah mempercayakan distribusi bantuan melalui PWI Cilegon.

“Terima kasih kepada Polres Cilegon khususnya bapak Kapolres yang telah menyalurkan bantuan lewat PWI Cilegon, untuk kita salurkan ke para korban bencana banjir,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Adi Adam juga mengucapkan kepada para donatur lainnya yang juga menyalurkan bantuan melalui PWI Cilegon.

“Terima kasih juga untuk para donatur lain yang ikut partisipasi meringankan beban saudara-saudara kita,” tuturnya.

Dalam hal ini, Posco Peduli Beccana Banjir Bandang, Lebak Banten, PWI Cilegon yang sejak dibuka pada Jum’at (3/1/2020) lalu, rencananya pada hari Kamis (9/1/2020) mendatang akan menyalurkan langsung bantuan yang terkumpul kepada para korban.

Agar bantuan tepat sasaran, PWI Cilegon berkoordinasi dengan pengurus PWI Kabupaten Lebak yang telah melakukan  pemantauan di beberapa titik pengungsian dan titik-titik pemukiman korban banjir yang masih terisolir.

“Kita akan mengantarkannya pada hari Kamis, jadi masih ada dua hari bagi donatur lain yang ingin ikut menyalurkan melalui PWI. Selain Sembako, kebutuhan pakaian layak pakai khususnya bayi juga masih dibutuhkan di sana,” tandasnya. [Red]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed