oleh

Polisi Peduli Anak, Kapolsek Cibeber Jadi Pembina Upacara di SMK YAMAHA’S

Cilegon – Tribunpos.com | Kapolsek Cibeber Polres Cilegon AKP M Manurung S.H.,M.H menjadi pembina upacara pada apel pagi di SMK Yayasan Maulana Hasanuddin (Yamaha’s) Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Senin (02/12).

Dalam kesempatan ini Kapolsek Cibeber bertindak selaku Pembina Upacara dan diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru, staff serta para siswa/siswi SMK Yayasana Maulana Hasanuddin Cilegon.

Dihapan kurang lebih 100 peserta upacara, Kapolsek Cibeber memberikan amanat kepada para peserta upacara, yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin para siswa siswi serta untuk menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan.

“Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polsek Cibeber Polres Cilegon adalah untuk membangun kemitraan dengan komunitas sekolah dalam rangka menjalankan Program Polisi Peduli Anak. Dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Cibeber Polres Cilegon,” kata Manurung.

Kapolsek Cibeber juga menghimbau kepada para siswa-siswi untuk disiplin dan etika dalam berlalu lintas. Karena sangat perlu di perhatikan dan dilaksanakan untuk keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

“Selain itu kita semua harus taat pada peraturan perundang-undangan yang ada, salah satunya mentaati aturan atau rambu- ràmbu lalulintas pada saat mengendarai kendaraan, serta lengkapi dengan surat-surat kendaraan lainnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cibeber juga menyampaikan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri kepada para siswa /siswi.

Dalam pada itu, Kepala Sekolah SMK Yamaha’s Titi Fitrochwati menyambut baik program dari Kepolisian Sektor Cibeber tersebut. Menurut Titi, program Polisi Peduli Anak dari Polsek Cibeber tersebut sejalan dengan program pembinanaan siswa-siswi di sekolahnya.

“Dengan adanya Program Polisi Peduli Anak, akan semakin menguatkan kedisiplinan siswa, mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak usia sekolah, khususnya SMK.  Semoga jalinan kemitraan antara sekolah dan Polisi bisa melahirkan generasi penerus yang taat aturan,” pungkasnya. [Red]

Komentar

News Feed