oleh

Olimpiade Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Pulomerak, Membentuk SDM Berprestasi dan Berdaya Saing di Era Digital

-Banten, Cilegon-126 views

MERAK-TRIBUNPOS.COM | Kegiatan Olimpiade Siswa Nasional (OSN), LCSP (Lomba Cipta Seni pelajar) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Tingkat Kecamatan Pulomerak Kota Cielgon Banten.

Antusias peserta terlihat dari banyaknya peserta, tak kurang dari 24 Sekolah Dasar se-Kecamatan Pulomerak dan memperlombakan 13 jenis lomba yang berlokasi di SD Wukir Retawu Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak, Selasa (25/2/2020).

Ketua panitia, Andang Hadiana mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, setiap sekolah mengirimkan perwakilan dari siswa-siswinya. Juara satu akan dikirim untuk mewakili perlombaan tingkat kota.

“Harapannya lahir juara-juara sejati tanpa rekayasa dan dijamin netral karna jurinya dari independen sesuai Bidang nya,” pungkasnya.

Mr Sarono selaku Kepala Sekolah SD Wukir Retawu berterimakasih sekolahnya dijadikan tempat kegiatan OSN, LCSP dan FLS2N tahun 2020.

“Misi positif nya sebagai ajang promosi sekolah kami, dan juga ajang silaturahmi,” ujarnya.

Kasie Kesiswaan Dindik Cilegon, Ahmad Fahrudin  mengatakan, intinya memperdayakan siswa-siswa yang minat seni, untuk di asah prestasinya, tehnisnya dari tingkat kecamatan dilanjutkan tingkat kota, provinsi bahkan nasional.

Salah satu Juri Agus berharap, dari kegiatan ini menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia sejak dini untuk siap berprestasi dan berdaya saing di era digital. Karna berkreasi atau berkarya adalah cara termudah untuk mengatasi pengangguran.

Agus juga meminta pihak pemerintah setempat bisa kejar bola bersinergi dengan penggiat seni untuk melestarikan nilai-nilai peradaban kuno atau kearifan lokal dalam sebuah karya kreatifitas.

Untuk diketahui, ajang perlombaan tersebut meliputi Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Pidato Bahasa Indonesia, membuat gambar bercerita, menyanyi tunggal, tari kreasi baru, kriya anyam, pantomim, baca puisi, seni music (pianika), melukis , membatik dan cipta puisi. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed