oleh

Musrenbang Kecamatan Pulomerak Soroti Penanganan Sampah & Pembuatan Tandon

-Banten, Cilegon-52 views

MERAK-TRIBUNPOS.COM | Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkatkecamatan (Muspika) untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.


Camat Pulomerak Muhamad Hatta, dalam sambutannya  menyoroti soal sampah, masih banyaknya sampah yang belum bisa tertangani. Sebab itu Hatta meminta semua kelurahan agar bisa kerja sama untuk masalah terkait sampah ini.

“Saya minta semua Muspika Kemacamatan Pulomerak bersama-sama bisa mengatasi sampah, bila perlu kita buat Jumat Bersih, setiap hari Jumat kita lakukan bersih -bersih sampah,” kata dia.

Sedangkan Asda I Kota Cilegon, Taufiqurrahman, dalam sambutannya dan sekaligus untuk membuka acara Musrenbang mengatakan, pihak kemacatan harus bangun komunikasi dengan OPD yang berhubungan dengan kebersihan seperti Dinas Lingkungan Kota Cilegon.

Taufik juga menambahkan, di Wilayah Kecamatan Pulomerak untuk di perbanyak Bangun Tandon untuk mengatasi potensi jika air tidak bisa mengalir langsung kelaut, karna permukaan daratan Merak mengalami penurunan oleh sebab itu pentingnya dibangun tandon.

Musrenbang dihadiri oleh sejumlah Muspika, LSM dan Tokoh Agama, perwakilan perusahaan BUMN dan BUMD. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline