oleh

Kepala Korlantas Polri Tinjau Persiapan Nataru 2019 di Pelabuhan Merak

-Banten, Cilegon-78 views

MERAK, TRIBUNPOS.COM | Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau persiapan musim libur Akhir Tahun (Nataru) di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (16/12/19).

Peninjauan dilakukan untuk melihat seberapa jauh persiapan yang sudah dilakukan di pelabuhan untuk masa musim liburan akhir tahun.

Kakorlantas beserta rombongan tiba di Pelabuhan Esekutif Merak sekitar pukul 14.00 WIB. Langsung menuju Dermaga 6 eskutif Merak, selanjutnya menaiki KMP Batumandi menuju kunjungan kerjanya ke Bandar Lampung untuk meninjau persiapan Tol Bakauheni-Palembang.

Informasi yang dihimpun Tribunpos, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono akan melalukan paparanya di dalam KMP Batumandi selama berlayar.

Tampak sejauh ini, persiapan yang sudah dilakukan oleh PT ASDP untuk menghadapi arus mudik akhir tahun Natura sudah dilakukan secara terus-menerus mulai dari penambahan loket hingga kapal yang akan dioperasikan.

Sebelumnya, Kamis (12/12/19), Sektetaris Jendral Ditektorat Perhubungan Darat Kemenhub, Cucu Mulyana melakuakan  rapat koordinasi di Ruangan Terminal Eksekutif, Pelabuhan Merak, Banten, Kamis malam (12/12/2019).

Cucu Mulyana menyatakan, pelayanan dermaga di lintasan Pelabuhan Merak-Bakauheni dengan perbaikan dermaga 4 hanya bisa melayani 6 dermaga saja. Maka dari itu pada angkutan Natal Tahun Baru (Nataru), pemerintah lakukan sejumlah strategi bongkar muat penumpang baik dalam pola normal, padat dan sangat padat. Untuk bongkar muat penumpang di pelabuhan saat kondisi normal, kata dia. [*]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed