oleh

Kabar Penumpang Pingsan di Pelabuhan Merak Karena Covid-19 HOAX! KKP Himbau Netizen

-Banten, Cilegon-162 views

TRIBUNPOS.COM – MERAK | Tersebar kabar di media sosial WhatsApp adanya seorang ibu penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Merak jatuh pingsan di gang way dan dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Merak, Kamis 26-3-2020.

Namun sangat disayangkan, kabar dengan foto yang tersebar di medsos tersebut ramai dibicarakan bahwa ibu yang jatuh sakit tersebut diisukan karena terpapar virus Corona.


Padahal, menurut keterangan staf perawatan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), pingsannya seorang penumpang tersebut yang diketahui Ismiati (35) tersebut  hanya kelelahan, bukan karena virus corona.

“Setelah kita berikan vitamin, ibu Ismiati sudah bisa melanjutkan perjalanan dengan tujuan menyeberang ke Lampung hendak mengunjungi anaknya disana,” terang petugas medis KKP.

Sementara menurut pengakuan ibu Ismiati, dirinya berangkat dari rumah di daerah Cikupa berangkat subuh hari.

“Saya memang belum sempat sarapan, tiba-tiba kepla saya pusing lalu pingsan,” tuturnya.

Menaggapi beredarnya berita di sosmed yang tidak benar tersebut, Koordinator Wilayah Kerja Pelabuhan merak pada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten, Budiman SKM, menghimbau masyarakat jangan mudah menerima khabar yang belum akurat kebenarannya.

“Ibu Ismiati beliau hanya kelelahan saja,” terang Budi.

Namun demikian, dikarenakan sedang adanya pendemi virus corona, Budi menghimbau agar masyarakat tetap tenang, jangan panik, putus rantai penularan dengan tinggal dirumah saja kecuali untuk hal yg sangat penting.  Istirahat yang cukup, hindari hoax, tingkatkan prilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun.

“Biarkan kami tim medis,  paramedis dan tenaga kesehatan lainnya yang bekerja. Jangan sampai tertular dan menulari. Dan hendaklah kita saling mendoakan supaya kita tetap sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan,” tutupnya. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed