oleh

JBS dan PWI Banten Gelar Perjusami Digital Media Angkatan ke-III

-Banten, Cilegon-65 views

CILEGON-TRIBUNPOS.COM |Journalist Boarding School (JBS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten kembali gelar Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjumsami) Digital Media Angkatan Ke-III mengusung tema “Millenial Songsong Revolusi Industri 5.0. Kegiatan yang sudah menjadi program rutin itu dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, di Gedung JBS Jl. Cikerai, Cibeber, Cilegon, Banten, Jum’at, 24/01.

Turut hadir, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid (Akew), Sekretaris PWI Lebak Ajat Sudrajat, Ketua PWI Kabupaten Serang, Wisnu Anggoro, Sekretaris PWI Cilegon Madsari, dan warga di lingkungan JBS.


Peserta Perjusami Digital Media pada angkatan ke lll kali ini yaitu, MAN. 1 Cilegon, MAN. 2 Cilegon, MAN. 1 Lebak, MAN. 2 Lebak, MAN. 3 Lebak, MAN. 2 Pandeglang, MAN. 3 Pandeglang, SMKN. 2 Pandeglang.

Pada kesempatan tersebut, Rian Nopandra menerangkan program perjumsami menjadi pintu gerbang utama kaum millenial di banten untuk mengolah minat digital menjadi multi talent skill khususnya dibidang jurnalistik.

“Program ini menjadi gerbang utama bagi pelajar SMA, SMK, MAN untuk mengenal dan mempraktekkan ilmu jurnalistik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, P.I.C JBS, Julherman menambahkan Perjumsami program yang mengharuskan para pelajar untuk aktif dan turut menjadi penentu di dunia maya agar tidak termakan hoax.

“Revolusi industri 5.0 membuka peran pelajar menjadi enterpreneur handal dengan bekal ilmu jurnalistik yang mumpuni, minimal mampu membedakan opini, fakta, dan hoax,” pungkasnya. [red]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline