oleh

IKAD Banten Kunjungi Korban Banjir Lebak, Tampung Aspirasi Warga Soal Relokasi

-Banten, Lebak-39 views

LEBAK-TRIBUNPOS.COM | Para istri anggota DPRD Banten yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten (IKAD) kunjungi para korban bencana banjir di Kabupaten Lebak yang terjadi beberapa waktu pada saat pergantian tahun baru 2020. Musibah serupa juga terjadi di wilayah Jabar, DKI dan Banten.

Dari data yang diterima, bahwa bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah tersebut menewaskan sekitar 67 orang dan ribuan orang harus dievakuasi atau diungsikan. Pasca kejadian bantuan datang dari berbagai elemen masyarakat maupun Pemerintah Daerah Provinsi Banten, Pemda Lebak, Pemerintah Pusat dan lainnya, bantuan terus mengalir untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.


Kini giliran para istri anggota DPRD Banten mengunjungi korban bencana tersebut yang langsung dipimpin oleh Ibu Tinawati Andra Soni yang juga istri dari ketua DPRD Banten Andra Soni yang juga merupakan politisi partai Gerindra.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Kampung Bolang Desa Bungur Mekar Kabupaten Lebak, Jumat 10 Januari 2020.

Masyarakat terdampak bencana sangat antusias sekali dengan kehadiran dan kepedulian dari para istri anggota DPRD tersebut, dan berharap mereka kedepan untuk direlokasi tempat tinggal mereka tidak lagi ditempat yang lama karena bisa terjadi kembali banjir seperti saat ini.

Tinawati menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang terjadi didesa tersebut sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal, harta benda juga sanak saudara yang tewas pada kejadian tersebut.

“Aspirasi warga yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada para suami kami, karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan. Kehadiran para istri ini untuk mendukung tugas-tugas para suaminya,” kata dia.

Selain mengunjungi warga, rombongan IKAD ini membawa juga bantuan beberapa kebutuhan masyarakat dipengungsian baik makanan, selimut, sarung dan kebutuhan lainnya.

Selepas kunjungan dari Kampung Bolang, kunjungan dilanjutkan ke Desa Lebak Gedong. Rombongan tersebut didampingi oleh para pejabat struktural di sekretariat DPRD Banten. [RED]

Penulis: Risdu

Komentar

Headline