oleh

Hindari Penyebaran Covid-19, SMK YAMAHAS Cilegon Laksanakan PPDB Online

TRIBUNPOS.COM – Cilegon | Menjelang tahun ajaran baru, sekolah akan disibukkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Untuk menghindari keramaian di sekolah agar dapat mencegah penyebaran covid-19. Maka, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 di SMK YAMAHAS Cilegon dilaksanakan secara daring atau online.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMK YAMAHAS (Yayasan Maulana Hasanuddin) Kota Cilegon, Titi Fitrochwati, SE, kepada Tribunpos.com, Kamis (02/4/2020).


Titi menerangkan, langkah yang ditempuhnya sesuai anjuran dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2020. Hal ini dilakukan untuk mencegah berkumpulnya siswa dan orang tua secara fisik di sekolah.

“Jauh hari, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI berusaha melakukan langkah antisipasi agar kegiatan ini bebas dari pandemi yang sekarang sedang terjadi yakni pandemi covid-nine teen,” kata dia.

Lebih jauh Titi menjelaskan, langkah antisipasi tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

“Harapannya, dengan pelaksanaan PPDB secara daring ini akan mampu mengantisipasi penyebaran corona di sekolah, khususnya di lingkungan sekolah kami,” katanya.

Menurut Titi,  PPDB secara online atau daring tahun ini lebih diperketat dengan tidak diperbolehkannya orang tua siswa ke sekolah. Teknisnya, formulir pendaftaran bisa langsung diisi pada Klik Link http://shorturl.at/hnBVX. Setelah kolom lengkap diisi, lalu klik menu KIRIM. Maka pihak sekolah otomatis menerima berkas pendaftaran calon siswa.

“Nanti orang tua tinggal tunggu pengumuman,” tutupnya. [RED]

Komentar

News Feed