oleh

Hari ke-9 Pasca Banjir Bandang, PWI Kota Cilegon Salurkan Logistik ke Desa Calung Bungur

-Banten, Lebak-60 views

LEBAK-TRIBUNPOS.COM | Banjir bandang yang terjadi pada Rabu 1 Januari 2020 pukul 08.00 wib memporak-perandakan rumah warga. Sedikitnya 6 Kampung di Desa Calung Bungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak menjadi korban bencana alam tersebut.

Memasuki hari ke-9 pasca banjir, tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon Peduli Bancana Banjir Bandang Lebak, didampingin kawan-kawan PWI Lebak tiba di lokasi Desa Calung Bungur, Kampung Karian, Kecamatam Sajira Kabupaten Lebak, Kamis 09 Januari 2010 pukul 14-45 wib.


Kedatangan Tim PWI Kota Cilegon diterima langsung oleh Kepala Desa Calung Bungur, Ahyani, di posko Kampung Karian didampingi para warga sebagai pengurus Posko Bantuan.

Bantuan logistik yang berupa mie instan, air mineral dalam kemasan, perlengkapan bayi, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya diterima langsung Kepala Desa Calung bungur.

Ahyani menuturkan, kondisi awal Desa Calung Bungur akses jalan  terputus, jembatan penyambung antar desa putus. “Kampung kami terisolir. Tapi saat ini akses jalan sudah terbuka oleh tim dari Polair,” tuturnya.

“Rumah warga rusak parah, ternak warga hanyut, pertanian kami rusak total tak tersisa. Bahkan pasar rakyat tertimbun lumpur,” bebernya.

Ahyani juga bertrimakasih kepada tim PWI Kota Cilegon yang meluangkan waktunya langsung datang ke lokasi menghantarkan bantuan.

“Saya mewakili warga Calung Bungur mengucapkan terimakasih banyak, mudah-mudahan musibah ini hanya sekali ini saja,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kota Cilegon, Adi Adam mengatakan, apa-apa yang berikan tidaklah seberapa.

“Semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir bandang, khususnya warga Calung Bungur,” katanya.

Adi Adam juga berpesan agar warga selalu waspada dan berjaga-jaga, karena menurut BMKG musim curah hujan diperkirakan sampai dengan awal Maret tahun 2020.

Usai penyerahan bantuan, tim PWI Kota Cilegon turun langsung dan menyapa warga yang sebagian berusaha mengumpulkan bahan material yang masih bisa dipakai dari rumah-rumah yang porak-poranda dan masih terendam lumpur. Bahkan tim langsung melihat jembatan yang putus dan pasar rakyat yang terbenam lumpur, tampak satu alat berat sudah bekerja di lokasi tersebut.

Pesan Wartawan Tribunpos Badia Sinaga kepada saudara-saudara yang terkena dampak bencana alam hanya satu kata *Sabar*. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline