oleh

GenBI Banten Bacakan, Berbagi Cinta Kasih Ramadhan pada Pelajar Perantauan di Serang

-Banten, Serang-67 views

TRIBUNPOS.COM – Serang | Generasi Muda Indonesia Baru GenBI Banten kembali menggelar kegiatan baksos Bacakan kepada para pelajar atau perantauan yang ada di Kota Serang, Sabtu (25/4/2020).

“Bacakan disini mengartikan kepanjangan dari Berbagi Cinta Kasih Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan tepat hari ke-2 di bulan Suci Ramadhan,” kata Koordinator Pelaksana #GenBIBanten, Azatin Syadiyah.


Lebih lanjut, Azatin menjelaskan kegiatan sosial GenBI Bacakan ini merupakan Batch Ke-3 dari rangkaian kegiatan GenBI Banten dalam gerakan melawan Covid-19 ini.

“Yaitu kegiatan 442 Lawan Covid-19 pada 4 April 2020 di Kramatwatu Kabupaten Serang, kemudian GenBI SILAT Corona pada 18 April 2020 di Yayasan Nursholihin, di Citangkil, Kota Cilegon,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini terinspirasi dari keadaan bumi yang semakin mengharukan, mengakibatkan banyak masyarakat terhambat untuk melakukan sesuatu.

“Dapat kita lihat masih banyak mahasiswa yang berasal dari luar Kota Serang masih berada di kingkungan Serang-Banten. Hal ini terjadi dikarenakan adanya larangan untuk tidak memasuki Zona Merah, dan adanya himbauan untuk “dirumahsaja“, terang Azatin.

Selain itu, GenBI Banten ingin menjadi salah satu garda terdepan dalam menghadapi pandemik ini adalah para medis. Mereka yang siap berdiri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan untuk ditangani.

“Maka dari itu, GenBI Banten mengadakan program kerja dengan membagikan sembako kepada mahasiswa rantau yang masih berada di Kota Serang serta memberikan alat kesehatan kepada salah satu Puskesmas di Kota Serang,” ungkapnya.

Untuk itu, #GenBIBanten berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat membantu mahasiswa rantau untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan dapat membantu para tenaga medis agar dapat menangani pasien dengan alat kesehatan yang memadai. (RED)

Penulis: Badia Sinaga

#genbi #genbibanten #GenBIJawara

Komentar

Headline