oleh

Gapasdap Merak: Jadikan Wartawan Kontrol Informasi Publik dan Publikasi

-Banten, Cilegon-30 views

MERAK, TRIBUNPOS.COM | Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu, mengaku bahwa wartawan adalah mitra bagi Gapasdap. Menurutnya, wartawan berperan penting untuk mengontrol informasi publik terkait dengan angkutan sungai, danau dan penyeberangan, khususnya di Pelabuhan Merak. Hal tersebut diungkapkan Togar saat menerima kunjungan pengurus PWI Kota Cilegon, Jumat (13/12/19). Selain dalam agenda audiensi, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin senergitas antara Gapasdap dengan PWI Kota Cilegon.

Pada agenda tersebut, Pengurus PWI Kota Cilegon diterima langsung oleh Ketua DPC Gapasdap Merak Togar Napitupulu di dampingi Seketaris Gapasdap Adam.

Togar menjelaskan, saat ini anggota Gapasdap mencapai 18 perusahaaan pelayaran, dengan jumlah kapal keseluruhan 55 kapal Ro-ro. Togar juga bahwa Gapasdap selaku operator kapal siap 100 % menghadapi moments Nataru (Natal dan TahunBaru) 2020 bersama teman-teman INFA.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak buat teman-teman dari PWI Kota Cilegon atas audiensinya dengan kami. Kebanggaan bagi kami bisa berdiskusi bersama wartawan, karna kami tahu selama ini teman-teman wartawanlah yang membantu kami dalam mengkontrol informasi publik,” kata Togar.

Kedepanya, Togar meminta agar kawan-kawan PWI Cilegon khususnya jangan sungkan bersilahturahmi dengan Kami. Saya secara pribadi sudah lebih terbuka kepada kawan-kawan media selama ini, pungkasnya.

Di Gapasdap sendiri selama ini kami menggunakan informasi ke rekan-rekan wartawan untuk satu pintu dalam menyampaikan setiap apa yang harus kita sampaikan kepada awak media.

Lebih lanjut, Togar, dalam menghadapi musim akhir tahun yang sering disebut Natal dan Tahun Baru (Natura), kami selaku operator kapal siap 100% untuk melayani Pengguna jasa, penumpang yang akan menyebrang ke pulau sumatera jelang musim akhir tahun ini.

Togar menitipkan pesan walaupun bukan kapasitas saya untuk menyampaikan, tapi ini bentuk himbauan kepada pemudik yang mau menyebrang ke sumatra karena sudah tersedia tol Bakauheni-Palembang, maka tidak perlu lagi harus menyebrang pada malam hari, imbuhnya.

Yang paling utama isi Top-up sebelum mau berangkat karena kita tidak tahu saat tiba di merak mau isi top-up di Indomaret atau ke yang lain, tiba-tiba error sistemnya dan saya juga pernah mengalami hal ini pesan saya para pemudik pada musim Nataru, pungkasnya.

Sementara itu, Adi Adam, Ketua PWI Kota Cilegon didampingi Madsari, Sekretaris dan Anggota, mengapresiasi kepada pengurus jajaran DPC Gapasdap Merak, Banten yang telah menyambut hangat PWI Kota Cilegon dalam rangka silaturahmi.

Lebih lanjut, Adi Adam, menyampaikan terimakasih kepada DPC Gapasdap Merak, Banten mudah-mudahan dengan adanya silahturahmi antara PWI Cilegon dengan Gapasdap bisa lebih akrab, terjalin hubungan harmonis dan terjalin mitra.

Kami juga selaku awak media dapat mengontrol dalam kegiatan pelayanan dari rekan-rekan Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau Dan Penyebrangan (Gapasdap) Merak, Banten pasalnya kami selaku pihak kontrol sosial dan publikasi wajar untuk memantau sejauh apa pelayanan terhadap pengguna jasa di penyebrangan lintas Merak-Bakauheni ini.

“Semua operator kapal yang ada di pelabuhan penyebrangan Merak -Bakauheni ini supaya saling memberikan informasi yang berkaitan dengan pelayanan, baik itu suatu ide dan gagasan
supaya dapat dipublikasikan, harapnya Adi Adam. [*]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed