oleh

Diduga Limbah B3 diam-diam Dibuang Dibekas Galian Pasir di Cilegon

TRIBUNPOS.COM – Cilegon | Pembuangan limbah sembarangan yang diduga B3 terjadi lagi. Sebelumnya didapati pembuangan limbah yang diduga sejenis di dekat pemukiman warga beberapa waktu lalu di Desa Margasari Kp Mekarsari Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang.

Berdasarkan penelusuran Tribunpos, kali ini didapati pembuangan limbah di lokasi eks galian pasir yang berlokasi di Kelurahan Banjarnegara Kecamatan Citangkil Kota Cilegon.


Warga sekitar mengeluhkan bahwa limbah berwarna biru itu sangat mengganggu warga.

“Baunya sangat mengganggu, seperti bau kotoran orang dewasa,” ujar Sutari warga sekitar, saat ditemui Tribunpos, Kamis (09/4/2020).

“Tolong kami ya Pak, gimana caranya agar limbah ini jangan dibuang disini. Isunya sih dari luar Banten, dibuang di bekas galian pasir pada malam hari, diatas jam 1 jelang subuh,” tambah Sutari.

Keluhan yang sama juga datang dari Sartiyah, petani garapan yang persis di area lokasi pembuangan limbah. Ia menuturkan, limbah berbau tak sedap tersebut sudah tiga hari ini berada disana.

“Sudah tiga hari ada limbah itu, bau sangat mengganggu, mana dekat dengan tanaman saya lagi,” ungkapnya.

“Lagi khawatir sama virus corona, ketambahan limbah yang kita tidak tahu apakah ini berbahaya atau tidak ini. Coba bapak tanya-tanya warga lainnya, kali saja ada yang pernah melihat mobil yang buang itu limbah,” pungkasnya. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed