oleh

Dandim 0603/Lebak, Pimpin Apel Siaga Penanggulangan Bencana

LEBAK-TRIBUNPOS.COM | Dandim 0603/Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E., memimpin apel bersama Penanggulangan Bencana Alam bertempat di Lapangan Upacara Sudirman Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi Jalan Raya Rangkas-Cipanas Kabupaten Lebak, Selasa (31/12/2019).

Dalam rangka kesiapsiagaan  penanggulangan bencana alam, Kodim 0603/Lebak bersinergi bersama Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas melakukan apel bersama dan gelar peralatan yang digunakan serta melaksanakan simulasi penanggulangan bencana.


Menurut Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan, diselenggarakannya apel ini untuk mengecek kesiapan personil dan materiil masing-masing satuan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

“Apel siaga penanggulangan bencana ini merupakan bentuk kesiapan kita, mengingat daerah kita rawan terhadap bencana. Namun demikian, kita terus berharap dan berdo’a agar daerah kita terlepas dari terhindar dari segala bencana bencana,” ucapnya.

Selain Wakil Wali Kota Kabupaten Lebak H. Ade Sumardi, S.E., tampak hadir juga Kepala Pelaksanan BPBD Kabupaten Lebak, Dandodiklatpur, Wakapolres Lebak, Kasi Intel Yon Mandala Yudha, para Danramil, Kapolsek Sajira, Kapolsek Maja dan Kasatpol PP Serta Kepala PMI Lebak.

Usai pelaksanaan apel siaga, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan dan pengecekan sarana dan prasarana bencana alam. Selain itu, para undangan menyaksikan simulasi penanganan korban bencana alam yang diperagakan oleh para peserta apel. (RED)

Penulis: Taty

Komentar

Headline