oleh

Cuaca Masih Ekstrim, BPBD Cilegon Buat Posko di Terminal Terpadu Merak

MERAK-TRIBUNPOS.COM | Informasi yang dikeluarkan BMKG bahwa cuaca ekstrim kemungkinan masih perlu diwaspadai diawal tahun ini  membuat BPBD Kota Cilegon tak mau kecolongan. Hal itu terlihat dengan didirikannya Posko BPBD yang berada di Terminal Terpadu Merak. Posko bersama ini untuk respontime daerah rawan bencana banjir di wilyah Merak dan sekitarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon, Erwin Harahap mengatakan, Posko yang terletak di TTM (Terminal Terpadu Merak) tersebut adalah posko bersama siaga bencana BPBD, POLRES, KODIM, POLSEK, DINSOS dan PMI Cilegon.

“Posko dikhususkan untuk siap siaga bencana, dan diharapkan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan bencana, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya ke posko terdekat,” kata dia.

Posko bersama tersebut rencananya akan di operasikan sampai tanggal 29 Februari 2020.

Salah satu petugas dari Kodim Cilegon 0623, Peltu Heru. W, yang sedang bertugas jaga di Posko menerangkan, masing-masing instansi mengirimkan 10 personil dalam setiap jaganya.

“Saya berharap semoga tidak ada banjir, jika pun ada banjir masyarkat dihimbau segera lopor ke posko ini,” ujarnya.

Danru I dari BPBD Cilegon, Tubagus Surya menambahkan, bahwa pada prinsipnya petugas gabugan siap siaga dan respontime dan peduli pada lingkungan.

“Bahkan selalu kami pantau kondisi cuaca, kalau belajar dari yang lalu, ada dua titik lokasi yang rawan banjir yakni di Kelurahan Tamansari dan Kelurahan Lebak Gede,” pungkasnya. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed