oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Denpom Lanal Banten Bagikan Masker Gratis pada Warga

TRIBUNPOS.COM-CILEGON— Untuk membantu pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, Detasemen Polisi Militer Pangkalan Angkatan Laut Banten (Denpom Lanal Banten) menggelar Bansos dengan membagikan masker, nasi kotak dan air mineral gratis kepada warga penguna jalan yang melintas di Pangkalan Denpom Lanal Banten atau Jalan Raya Cilegon-Merak, Senin (13/4/2020).

Mengusung tema, Berbagi Bersama Aku Senang Jika Kamu Ikut Tersenyum, para personil Denpom Lanal Banten juga mengingatkan warga untuk selalu memakai masker, khususnya saat ke luar rumah.


Dandenpom Lanal Banten, Mayor Laut (PM) Kangian mengatakan, dengan kegiatan Baksos tersebut, pihaknya ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran menggunakan masker di tengah wabah corona yang masih merebak.

“Kami hanya mengingakat saja, kita stop mereka lalu kita tanya kenapa tidak pakai masker, lalu selanjutnya kita kasih arahan pentingnya penggunaan masker di musim pamdemi Covid-19 ini. Dan kita juga memberi nasi kotak, kebetulan giat ini jam makan siang,” ujarnya saat ditemui di sela acara.

Salah satu tukang ojek online, Asep mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilakukan Denpom Lanal Banten ini. Menurutnya Baksos tersebut sangat membantu masyarakat, termasuk dirinya yang senang telah diingatkan untuk pakai masker dan dapat makan siang gratis.

“Terimakasih banyak buat bapak-bapak Denpol Lanal yang udah ingatkan saya yang gak pakai masker karena belum punya. Alhamdulillah saya akhirnya punya masker dan dikasih makan lagi, ini bagus sekali dan sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Dari pantauan langsung di lokasi, masih banyak diantara warga pengendara seperti sopir angkot, tukang ojek dan warga pengguna roda dua yang melintas belum mengenakan masker. Setelah diingatkan, mendapat masker dan makan siang gratis, mereka tampak gembira saat menerima bantuan tersebut. (RED)

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed