oleh

BLK Kelurahan Lebak Gede Adakan Pelatihan Servis AC Gratis

-Banten, Cilegon-136 views

MERAK-RTRIBUNPOS.COM | Salah satu program bermanfaat yang disediakan pemerintah yakni Balai Latihan Kerja (BLK) yang umumnya terdapat di setiap kota. Namun BLK yang satu ini diinisiasi oleh Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Banten. Yakni pelatihan servis AC yang diikuti oleh 20 peserta.

Ketua kelompok, Adim, mengaku sangat mengapresiasi pihak kelurahan khususnya Lurah Lebak Gede karenaa ia dan teman-teman mendapat kesempatan mengikuti pelatihan servis AC (air conditioner).

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, kelak setelah lulus pelatihan mendapat sertifikat yang mempermudah mendapat peluang bekerja ujarnya,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (3-3-20).

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Lebak Gede, Suwandi, menjelaskan tentang kegiatan pelatihan servis AC ini yang berlangsung selama 6 hari dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Tujuan dibuatnya kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan dan keahlian peserta tentang servis AC, dimana AC saat ini sudah menjadi kebutuhan keluarga bahkan keluarga ekonomi menengah juga sudah memiliki pendingan ruangan atau AC,” katanya.

Suwandi berharap, setiap peserta yang sudah mendapatkan skill atau kemampuan jangan disia-siakan kesempatan ini.

“Contoh kecilnya saja, tukang servis AC di Lebak Gede masih sangat kurang, harus di datangkan dari luar Lebak Gede, artinya hal ini adalah peluang besar,” ungkapnya. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed