oleh

Bersama Warga, Pak Lurah Unyur Turun Langsung Bersihkan Sampah

-Banten, Serang-235 views

TRIBUNPOS SERANG, BANTEN | Agus Sulaeman, S.Sos., M.SI., selaku Lurah Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, bersama Babinsa, para Ketua RT dan RW, serta warga melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang ruas jalan poros Perumahan Banten Indah Permai, Taman Banten Lestari hingga Kampung Lebak Gempol-Kampung Kedaung, Minggu (05/7/2020).

 


“Kegiatan ini dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari sampah yang berserakan karena sangat tidak enak dilihat dan menimbulkan bau tak sedap, terutama di depan perumahan Banten Indah Permai yang sering dilalui masyarakat sebagai jalan pintas menuju ke Kelurahan Unyur,” terang Agus kepada awak media.

 

Sembari memberikan himbauan kepada para Ketua RT dan RW yang hadir dalam kegiatan tersebut, Agus juga menegaskan bahwa ia akan menindak keras dengan mengenakan sanksi atau teguran secara administrasi kepada siapa saja yang membuang sampah sembarangan. “Tujuannya adalah agar semua warga merasa memiliki tanggung jawab dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” ujar Agus.

Ketua RW 19 Perumahan Banten Indah Permai, H. Kustoro, juga mendukung kegiatan kerja bakti ini. “Saya sebagai Ketua RW sangat antusias dan mendukung sekali, dengan adanya kehadiran dan kepedulian Kepala Kelurahan Unyur terhadap lingkungan hingga beliau yang turun langsung dalam kerja bakti ini, agar lingkungan bersih dan nyaman,” ungkapnya.

 

Agus berharap masyarakat bisa menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah pelajaran guna pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Saya harap warga bisa mencermati kegiatan ini karena penting bagi kita untuk menjaga kebersihan, sekaligus menjaga kesehatan. Jika limbah rumah tangga dibiarkan menumpuk dan berserakan, maka akan menyebabkan bau busuk dan menjadi sumber penyakit,” jelas Agus. (Red-TP)

 

Wartawan: Roni

Editor: Beby Putri Akbar

Komentar

News Feed