oleh

Bendungan Air Jadi Tempat Wisata Ala Warga Pengobelan

MERAK-TRIBUNPOS.COM | Ramai di Medsos, ada tempat wisata alam air dari Pegunungan Bukit Batu Gambir dan Gunung Batur Merak, Cilegon.

Masyarakat sekitar menyebutkan Wisata Pengobelan, padahal lokasi tersebut sebenarnya adalah sebuah bendungan air. Lokasi tepatnya berada di Kelurahan Mekar Sari, perbatasan Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Saat Tribunpos berkunjung ke lokasi tersebut, sudah ada warga datang hanya sekedar mandi dan bermain air yang  segar dibalik batu-batu besar,  menambah daya tarik warga terlebih anak-anak kecil berenang di area bendungan ini tampa ada pengawasan orang dewasa.

Semakin kehulu, bendungan ini terdapat batu-batu yang cukup besar, yang dijadikan juga untuk menikmati sejuknya air Pegunungan Bukit Batu Gambir.

Seperti yang di ceritakan seorang pengunjung, Dahlan, remaja yang baru selesai berendam.

“Airnya segar Om, aku sudah beberapa kali kesini,” ujar Dahlan yang mengaku tinggal di Merak, Jumat sore (17/1/20).

Secara geografis, wisata ini cukup mengundang daya tarik tersendiri bagi warga yang suka wisata air. Lingkungan sekitar yang masih terlihat hijau cukup menyejukkan mata. Bukit batu wisata Pengobelan ini bisa dijadikan wisata alternatif untuk keluarga.

Lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Merak, kurang lebih 3 KM. Jalan menuju ke lokasi juga termasuk cukup bagus. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed