oleh

Anggota DPD RI M. Ali Ridho Azhari : UMKM dan Koperasi Banten Harus Berkiprah Diranah Internasional

PANDEGLANG, TRIBUNPOS.COM | Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koprasi di zaman Digitalisasi dalam mensejahterakan masyarakat  harus  meningkatkan kreatifitas dan inovasi serta membangun sumber daya manusia supaya berkiprah di kancah Nasional maupun Internasional, Kata  H. Tb Ali Ridho Azhari selaku Anggota DPD RI Dapil Banten saat diwawancarai kepada awak media usai acara Ngobrol Bareng Senator Muda (Ngobras) di Yayasan Kesejahteraan Kebersamaan Penyandang Cacat (K2PC) Pandeglang, Jum’at (13/12/19).

Acara Ngobrol Bareng Senator Muda (NGOBRAS) untuk meningkatkan Peran UMKM Dalam Pengembangan Kesejahteraan Anggota Yayasan Kesejahteraan Kebersamaan Penyandang Cacat.


H.Tb Ali Ridho Azhari menuturkan, Langkah-langkah yang sudah dilakukan meninjau langsung beberapa titik UMKM dan Koprasi khususnya di Banten untuk lebih meningkatkan kreatifitas, inovasi dan ide-ide segar yang  menyesuaikan zaman.

“Supaya sumber daya manusia kita dapat bersaing perlunya untuk membina lagi para pelaku UMKM agar profesional dan berkualitas maka perlu dibuat pelatihan-pelatihan khusus seperti packaging, branding, dan marketingnya, jelasnya.

Dirinya menambahkan dalam meningkatkan peran UMKM harus mempunyai platform sendiri misalnya seperti online shop dalam menjawab tantangan zaman.

“DPD RI ada hasil bahwa Meksiko butuh rempah-rempah dari Indonesia, Alhamdulilah khususnya provinsi Banten dapat undangan itu untuk para UMKM dan Koprasi di Banten untuk berkiprah lebih luas lagi di ranah internasional, tambahnya.

Anggota MPR/DPD RI, M. Ali Ridho Azhari mengatakan, sesuai dengan tugas dan fungsinya di Komite IV MPR RI, khususnya yang membidangi urusan UMKM dan koperasi.

“Mari kita sama-sama semua elemen baik pemerintah daerah maupun pusat dan pihak terkait untuk memajukan bidang UMKM dan koprasi khususnya di Bidang Ekonomi,” tutupnya. [Red*AS].

Komentar

News Feed