oleh

Kelurahan Gelam Adakan Sosialisasi Harmonisasi PPKM Mikro dan In-Mendagri No 62 Tahun 2021

TRIBUNPOS, BANTEN | – Pemerintah Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten mengadakan kegiatan Harmonisasi PPKM Mikro yang bertempat di Aula Kelurahan Gelam, Jum’at (10/12/21).

Dihadiri oleh para ketua RT dan RW, kader posyandu, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan bidan kelurahan dari Puskesmas Banten Girang.


Lurah Gelam, Aris menyampaikan, cakupan vaksinasi di kelurahan Gelam masih rendah dan rencananya akan diadakan gebyar vaksin pada Rabu 15 Desember 2021 mendatang, bekerjasama dengan Ormas Jaringan Laskar Nusantara Banten (JLNB).

“Seluruh RT RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, kader bekerjasama mendukung kegiatan gebyar vaksin, terutama untuk para lansia yang belum divaksin didata dan diarahkan untuk mengikuti gebyar vaksin tersebut,” ucap Aris kepada Tribunpos, Jum’at (10/12).

Masih kata Lurah Gelam, ia menyampaikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan yaitu 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dalam sosialisasi, lurah juga membahas tentang INMENDAGRI no 62 tahun 2021, tentang pembatasan sosial terhadap masyarakat Gelam menjelang Natal dan Tahun blBaru (NATARU).

“Karena dikhawatirkan akan terjadi cluster-cluster virus covid di wilayah kelurahan Gelam. Semua masyarakat diharapkan dapat bersinergis bersama sama mewujudkan kelurahan Gelam maju yang harmonis.” tutup Lurah Aris. (Adv)

Penulis: Risdu Ariri

Komentar

Headline