oleh

HUT Ke-12 Tulang Bawang Barat, Ini Pesan Penting Bupati Umar Ahmad

TRIBUNPOS, TUBABA I Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, mengajak seluruh masyarakatnya untuk bersyukur atas pencapaian yang dihasilkan hingga usia Kabupaten Tulang Bawang Barat ke 12 tahun ini.

“Kami mengucap syukur Kepada Allah, atas segala izinnya, Kabupaten ini mencapai usia ke-12 tahun. Dari media sosial, Saya mengetahui ternyata masih banyak yang belum paham perbedaan Tulangbawang Barat dan Tubaba,” kata Bupati Umar saat sidang Paripurna DPRD kabupaten Tubaba dalam rangka HUT ke-12, Senin, 5 April 2021.


Menurut dia, Tubaba bukan hanya singkatan dari Tulangbawang Barat. Namun, Tubaba merupakan masa depan yang ingin dicapai Tulangbawang Barat. Tubaba adalah sebuah tujuan pencapaian dari kabupaten yang maju.

“Kita sampai di Tubaba Ketika semua warga sudah memegang prinsip nemen, nedes, dan neremo,” jelasnya.

Dia menilai, indikator kemajuan Tubaba itu dilihat dari saat warganya sudah tidak membuang sampah sembarangan, dapat menyambut para tamu dan wisatawan yang datang dengan ramah, senyum, dan tulus, serta saat seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah sadar untuk bersama-sama bersinergi, demi mencapai cita-cita bersama.

Di usia ke-12 itu, warga Tubaba dapat berbangga. Sebab, daerah tersebut tidak memiliki cerita, tetapi kini memiliki pembangunan fisik dan sumber daya manusia yang maju dan pesat.

“Saya bisa pastikan saat ini kami belum sampai di Tubaba. Perjalanan masih panjang dan banyak kekurangan. Masih banyak bidang yang belum tersentuh secara utuh dan banyak pembangunan fisik yang belum selesai, serta peningkatan sumber daya manusia yang harus dilakukan. Saat ini masih dalam perjalanan menuju Tubaba,” ujarnya. (ADV)

Wartawan: Darwis IB
Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur I RED

Komentar

News Feed