oleh

Boy : Temu Rindu Berlanjut Kerumah

 

TRIBUNPOS– PALEMBANG – Silaturahmi adalah wujud dari bentuk manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan manusia lainnya untuk saling berbagi, saling memperhatikan dan kasih sayang dengan sesama. Hal ini terjalani dari keakraban berbagi cerita antar kebersamaan terjalin, malam yang menjadi kehormatan sabtu (7/11/2020) ketika, telpon serta WashAap menghabarkan, “Jadi ngak kumpul kerumah, sudah di tunggu sekarang”
Tepat pada jam yang di janjikan, malam itupun kami ber-empat beranjak ke Kenten salah satu perumahan dikediaman kanda Boy Akrab sapaan dengan nama aslinya, H.Novembriono, SE.


Ketika tiba dikediaman Boy, kedatangan kamipun telah di nanti, serta suguhan santap malam dengan minuman kopi bujang telah tersedia di atas meja, tak tinggal juga dibantu oleh istri boy yang ikut menyajikan.
“Dari tadi di tunggu, dikira tidak jadi datang, “sapa santun penyambung kata sambutan yang terucap menambah malam keakraban berlangsung.

Malam itu, terus berlarut cerita humor, guyonan, bernostalgia serta saran, nasehatpun pun menjadi bumbu dalam suasana kebersamaan.

Undangan malam itu nampak, memberikan kepuasan tersendiri di tempat kediaman boy, melanjutkan obrolan di lantai 3 ruang makan pertemuan, sebelumnya malam kemarin, jum’at (6/11/2020) di Cafe Temu Rindu pada perayaan ulang tahun Boy ke-50 Tahun.

Tak lama, berlangsung Hery listyo sahabat yang lama ikut bergabung menambah cerita, lama membuat jalinan yang dulu sempat terputus, keduanya. Ucapan Selamat ulang tahun kepada boy terlontar serta pelukan sebagai bukti persahabatan yang pernah terjalin itu menjadi eratnya ikatan kekeluargaan. “terima kasih Hery, “kata boy pernah Duduk anggota DPRRI (2009-2015)

Lengkap lingkaran kursi makan yang telah disediakan menjadi 6 orang, Dekky, Diky Arda, Syaiful, Yudin Hasmin, Hery listyo dan Boy.

Disela- sela obrolan pun, boy menambahkan,
“Sebagai makhluk Tuhan, manusia tidak bisa hidup sendiri, walaupun secara fisik bisa, tetapi secara psikologis tidak mungkin. “itu maka nya malam ini kita kumpul lagi menyambung pertemuan kita lanjutan di cafe temu rindu berlanjut ke rumah, “jelas boy.

Sembari menandaskan, Manusia memerlukan orang lain untuk mengakui keberadaannya. hubungan dengan orang lain akan menjadi nyata apabila orang tersebut semakin berkembang. Bahkan dapat dikatakan bahwa hubungan dengan orang lain adalah kebutuhan pokok. hubungan dengan orang lain tidak terbatas waktu dan tempat, “pungkas Boy yang kini sebagai Ketua Asosiasi Badan Usaha Pengamanan Indonesia (Abujapi) di Sumatera selatan. (Syaiful Jabrig)

Komentar

Headline